ALHAMDULILLAH... Seluruh Korban Helikopter Berhasil Dievakuasi

ALHAMDULILLAH... Seluruh Korban Helikopter Berhasil Dievakuasi

Proses evakuasi korban kecelakaan helikopter di Kerinci akhirnya rampung setelah delapan korban berhasil dievakuasi pada hari ketiga. Foto : Humas Provinsi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Seluruh korban helikopter jenis Bell 412 SP akhirnya berhasil dievakuasi. Dua korban terakhir juga sudah mendarat di lapangan KONI Bangko dengan selamat.

Usai berhasilnya proses evakuasi tersebut, Gubernur Jambi Al Haris menyatakan rasa terimakasihnya pada semua pihak yang telah ikut membantu dan mendoakan kelancaran proses evakuasi.

 

“Saya mengucapkan terimakasih banyak pada semua pihak atas bantuan teman-teman sekalian mulai dari media, TNI, Polri dan masyarakat sipil yang ikut membantu,” ujarnya Selasa (21/2/2023) sore di Merangin.

 

Gubernur juga menjelaskan, saat ini Kapolda Jambi sudah tiba di Jambi dengan selamat dan langsung mendapatkan perawatan. Seluruh tim evakuasi yang berada di lokasi juga sudah kembali ke posko.

 

“Semuanya luar biasa dalam bekerja mengevakuasi bapak Kapolda Jambi dan rombongan, walaupun sempat terhalang cuaca ekstrim,” katanya.

 

Untuk diketahui, seluruh korban yang berhasil dievakuasi sudah mendapatkan perawatan medis.

 

Semua korban terluka dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi untuk mendapatkan perawatan intensif. Korban dibawa ke Jambi via udara dari lapangan sepakbola KONI Merangin.

 

Adapun saat ini 6 orang telah tiba di RS Bhayangkara yakni ADC Kapolda Briptu Aditya Muhardi Saputra dan Copilot AKP Amos Freddy P.Sitompul.

 

Lalu disusul Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono. Kemudian diikuti DirPolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan dan Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudhistira. 

 

Sementara 2 orang lainnya Mekanik Aipda Susilo dan Korspripim Polda Jambi Ayani belum berada di RS Bhayangkara Jambi.

 

Hingga berita ini ditayangkan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga telah berada di RS Bhayangkara Jambi untuk meninjau kondisi para anak buahnya. 

Dengan menggunakan mobil Hiace putih orang nomor satu Polri ini beserta rombongan tiba pada pukul 18.46 WIB. (aba)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: