Hari Ketiga, Korban Kecelakaan Heli akan Diterbangkan Satu per Satu

Hari Ketiga, Korban Kecelakaan Heli akan Diterbangkan Satu per Satu

Situasi kabut tebal terlihat dari atas udara pagi Selasa (21/2) di Bukit Tamiai Kerinci. Foto : Tangkap Layar--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Selasa (21/2/2023) tim evakuasi korban kecelakaan Helikopter Polda Jambi akan mengerahkan segala kekuatan untuk upaya penyelematan korban.

 

Hingga pukul 9.45 WIB informasi diperoleh Jambi Ekspres, sudah ada dua heli menuju lokasi kecelakaan Bukit Tamiai Kerinci. 

 

Heli pertama belum berhasil mendekati titik koordinat dan melakukan drop peralatan, sedangkan heli kedua juga gagal dan putar arah kembali ke posko karena lokasi Hutan Tamiai tertutup kabut pekat. 

 

Heli yang fokus mengangkut peralatan, berada di titik pendaratan Lapangan Sepak Bola Tamiai.  Heli milik Polri itu membawa kelengkapan untuk evakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono beserta 7 korban lainnya. 

 


Tim evakuasi jalur udara menyiapkan peralatan yang akan diterbangkan ke lokasi kecelakaan. Foto : Dede/Jambi Ekspres--

 

Deni Kurnia dari PMI Jambi mengatakan salah satu peralatan yang diangkut yaitu stabilitas tulang punggung untuk korban yang mengalami cedera punggung. 

 

Sementara itu, Wakapolda Jambi saat rapat persiapan evakuasi mengatakan,  evakuasi akan dilaksanakan dengan sistem pesawat masuk, langsung jemput satu orang korban dan langsung berangkat, demikian dilakukan secara bergantian, prioritas korban luka terparah akan didahulukan saat evakuasi nanti.  

 

‘’Evakuasi ditentukan dari ketinggian helikopter masuk menjemput korban 5.000 Feet dan helikopter yang keluar membawa korban 4.000 Feet.

 

Helikopter yang membawa korban itu, direncanakan landing di Bangko,’’ujar Wakapolda Jambi pada rembuk tersebut. 

 

Kemampuan masing-masing helikopter bisa berapa menit melaksanakan evakuasi lanjut Wakapolda Jambi harus ditegaskan, sehingga sebelum pelaksanaan evakuasi para korban sudah bisa bersiap-siap. (Hdp)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: