4 Heli Digerakkan ke Hutan Kerinci dan 2 Heli Siaga Angkut Korban ke Kota Jambi

4 Heli Digerakkan ke Hutan Kerinci dan 2 Heli Siaga Angkut Korban ke Kota Jambi

Helikopter siaga di PLTA Kerinci Batang Merangin. Foto : Dede/JE--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID  - Selasa (21/2), memasuki hari ketiga kecelakaan heli Polda Jambi, 6 helikopter bantuan telah disiagakan untuk proses evakuasi korban.

 

Akan ada 4 heli yang digerakkan menuju lokasi kecelakaan di hutan Tamiai Kerinci, yaitu helikopter jenis AW 189, Bell 429, Super Puma, dan Dauphin.

 

Kemudian 2 helikopter lainnya disiagakan di posko terdekat untuk melanjutkan perjalanan menuju RS Bhayangkara Kota Jambi 

 

Demikian dikatakan Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis. 

 

Semua helikopter itu diakui Kornelis akan difokuskan untuk melakukan evakuasi Kapolda Jambi beserta rombongan di Bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

 

Kini enam helikopter itu telah siaga dan tersebar di beberapa lokasi, diantaranya di PLTA Merangin Kerinci, Kabupaten Merangin, Bandara Dipati Parbo Kerinci dan Bandara Sultan Thaha.

 

Seluruh instansi yang terlibat sejak semalam juga telah melakukan rapat untuk persiapan proses evakuasi yang akan dilakukan hari ini.

 

Kornelis berharap, evakuasi hari ini dapat berjalan lancar dengan kondisi cuaca yang cerah.

 

"Kita doakan semoga cuaca hari ini bersahabat dan seluruh crew yang masih berada di lokasi dapat segera kita evakuasi," pungkasnya. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: