ADUH! Hari Ketiga, Tim Evakuasi Belum Juga Bisa Terbangkan Heli ke Lokasi Kecelakaan Kapolda Jambi

ADUH! Hari Ketiga, Tim Evakuasi Belum Juga Bisa Terbangkan Heli ke Lokasi Kecelakaan Kapolda Jambi

Tim evakuasi jalur udara bersiaga melakukan evakuasi korban kecelakaan heli Polda Jambi. Foto : Dok Ist--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Memasuki hari ketiga evakuasi korban kecelakaan heli Polda Jambi,  hingga pukul 08:30 WIB heli bantuan masih belum juga bisa mendekat ke lokasi kejadian. 

 

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, cuaca kabut tebal menjadi salah satu penyebabnya.”Masih belum bisa turun ke lokasi karena masih tertutup kabut,” ujar Al Haris, Selasa (21/2) pukul 08:00 WIB. 

 

Ia pun menghimbau masyarakat Jambi untuk terus berdoa agar Allah bisa membukakan jalan agar proses evakuasi bisa dilakukan di hari ketiga ini. 

 

Sejak awal kejadian Minggu 19 Februari 2023 pukul 11.05 WIB, semua korban memang masih berada di lokasi kejadian. Heli jenis jenis Bell 412 SP dengan nomor Registrasi P-3001 ini jatuh di Bukit Tamiai Batang Merangin Kerinci.

 

Senin 20 Februari Tim Evakuasi Jalur Darat telah berhasil duluan tiba di lokasi untuk memberi pertolongan pertama. 

 

Menyusul enam personil dari jalur udara pukul 13.14 terdiri dari Brimob, Basarnas dan Biddokkes. 

 

Siang kemarin adalah momen terakhir heli bantuan bisa mendekat ke lokasi kecelakaan lalu proses evakuasi jalur udara dihentikan pada sore karena kondisi cuaca masih kabut tebal. 

 

Dalam rencana, 8 korban kecelakaan termasuk Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono akan dievakuasi dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Jambi. Ada 6 helikopter disiagakan sejak Senin. 

 

Langit Tamiai Berkabut dan Sedikit Gelap

 

Sementara itu kondisi cuaca di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, pagi ini masih berkabut.

 

Kades Tamiai Muklas yang dikonfirmasi pagi ini (21/2) menyampaikan cuaca memang tidak hujan tapi kabutnya cukup tebal. 

 

“Harapan kami dan seluruh masyarakat di sini. Semoga evakuasi bisa dilakukan hari ini, di hari ketiga ini,’’ pungkasnya.

 

Sementara itu Nur, salah satu warga Batang Merangin mengaku khawatir karena hingga pukul 08:30 WIB awan terlihat gelap. “Dan sekarang pukul 09.15 baru mulai agak terang namun di hutan arah lokasi kecelakaan masih agak gelap terlihat dari sini, semaga evakuasi korban kecelakaan heli bisa segera dilakukan,” lanjutnya. (dpc/pin)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: