Tok! Harga BBM Turun, Berikut Daftar Lengkap Harga BBM di 34 Provinsi per 21 Februari 2023

Tok! Harga BBM Turun, Berikut Daftar Lengkap Harga BBM di 34 Provinsi per 21 Februari 2023

Kendaraan roda dua saat mengantri BBM di SPBU--

Risiko BBM habis dan tangki yang kosong bisa menyebabkan sisa bahan bakar mudah mengendap. Jika hal ini terjadi, saluran tangki bahan bakar bisa saja tersumbat, sehingga menyebabkan mesin kendaraan mudah mogok sewaktu-waktu.

3. Pilih Bahan Bakar yang Tepat untuk Kendaraan Anda

Berikutnya, jika BBM habis, pastikan untuk selalu melakukan pengisian bahan bakar yang tepat di SPBU terdekat untuk kendaraan Anda. Sebaiknya, gunakan bahan bakar dengan nilai oktan tinggi secara konsisten, seperti Pertamax dari Pertamina.

Pertamax adalah bahan bakar minyak produksi Pertamina yang memiliki angka oktan minimal 92. Angka oktan yang tinggi ini membuat pembakaran menjadi lebih sempurna dan tidak meninggalkan residu, sangat direkomendasikan buat kendaraan sehari-hari saat ini.

Tidak hanya menghasilkan pembakaran yang sempurna, Pertamax dari Pertamina juga menawarkan kelebihan lainnya berkat formula PERTATEC (Pertamina Technology), formula zat aditif yang memiliki kemampuan untuk membersihkan endapan kotoran pada mesin, sehingga mesin jadi lebih awet, menjaga mesin dari karat, dan membuat pemakaian bahan bakar lebih efisien.

3. Jangan Tunda Pengisian Bensin

Cara pertama, jangan tunggu melakukan pengisian bahan bakar ketika lampu indikator sudah menyala saja. Pastikan bahan bakar mobil Anda sudah terisi dengan cukup sebelum Anda mulai bepergian, terutama jika tujuan Anda melewati jalur tol.

Batas minimum bahan bakar yaitu seperempat tangki agar menjaga keawetan komponen didalamnya yang masih terbuat dari pelat besi dan tergolong rentan terhadap karat. Jika sering dibiarkan dalam waktu lama akan menyebabkan korosi

Selain itu, jika tangki mempunyai banyak ruang kosong maka akan semakin besar proses pembentukan air dari udara atau pengembunan yang memungkinkan air bercampur dengan bahan bakar sehingga efeknya pada tarikan mesin dan akhirnya mesin mati yang juga akan mempercepat rusaknya mesin kendaraan Anda.

Berikut Daftar Harga BBM di 34 Provinsi Per 21 Februari 2023

1. NANGGROE ACEH DARUSSALAM

Solar Rp 6.800

Pertalite Rp 10.000

Pertamax Rp 12.800

Pertamax Turbo Rp 14.850

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: