Dokter Bedah dan Dokter Anestesi Diturunkan Duluan ke Lokasi Kecelakaan Heli Polda Jambi

Dokter Bedah dan Dokter Anestesi Diturunkan Duluan ke Lokasi Kecelakaan Heli Polda Jambi

Kombes Pol M El Yandiko Direktur Rumah Sakit Bhayangkara memberi keterangan pers. Foto : Rio/JE--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Titik koordinati lokasi kecelakaan heli Polda Jambi telah ditemukan. Jika nanti tim evakuasi jalur udara berhasil mendekat, maka tim kesehatan yang akan turun duluan adalah dokter bedan dan dokter anestesi. 

 

Jika telah berhasil dievakuasi, 3 awak heli dan 5 penumpang selamat  akan langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Jambi. 

 

Demikian dikatakan Kombes Pol M El Yandiko, Direktur Rumah Sakit Bhayangkara kepada media. 

 

Hingga siang ini tim evakuasi jalur darat telah duluan bertemu dengan para korban, tepatnya setelah melakukan perjalanan sejak pukul 13:00 Minggu (19/2) dan sampai di lokasi pukul 10:00 Senin (20/2).

 

Sementara evakuasi para korban dalam rencana akan tetap dilakukan melalui udara mengingat kondisi medan yang sulit di jalur darat.  "Kalau evakuasi melalui jalur darat itu sedikit sulit. Jadi akan dievakuasi melalui udara," jelas Kombes Yandiko. 

 

Pada saat proses evakuasi, pihaknya akan menurunkan duluan tim medis dari dokter bedah, dan dokter anestesi. 

 

"Jadi, nanti kita akan evaluasi dulu kondisi, kemudian kalo memang perlu penanganan di lokasi akan dilakukan, mungkin sehingga kondisi sudah stabil akan kita evakuasi menggunakan hoist ke helikopter," ungkapnya.

 

Sementara itu, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Ferri Handoko Soenarso mengatakan, rombongan Kapolda Jambi diupayakan hari ini langsung dievakuasi. 

 

"Kita upayakan hari ini bisa terangkat semua. Nanti menunggu analisa dari tim medis, apakah bisa segera langsung di bawa ke Kota Jambi dan disini juga sudah disediakan ambulance dan RS," jelasnya. (raf)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: