Proses Evakuasi Jalur Udara Rombongan Heli Kapolda Jambi Dihentikan Sementara

Proses Evakuasi Jalur Udara Rombongan Heli Kapolda Jambi Dihentikan Sementara

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Untuk sementara, proses pencarian dan evakuasi rombongan Helikopter Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono melalui udara dihentikan malam ini, Minggu (19/2).

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto melalui konferensi pers di Ruang Posko Penyelamatan Provinsi Jambi di Bandara Sultan Thaha Jambi.

Mulia menyampaikan, proses pencarian melalui udara di titik koordinat helikopter, terkendala faktor cuaca hujan dan kabut di sekitar titik koordinat Bukit Tamia Muara Emat Kerinci.

"Pencarian Melalui udara dihentikan Malam ini dan dilanjutkan pencarian ketitik lokasi besok pagi kembali," jelasnya.

Pencarian dari darat tetap terus dilakukan menuju titik lokasi diperkirakan besok pagi Sudah sampai"Sebut Mulia

Mulia Melanjutkan Untuk Pencarian 3(tiga ) helikopter Diturunkan untuk Mengevakuasi Kapolda Jambi dan Rombongan.

Dan juga Hadir rombongan dari Brigjen. Pol. Drs. M. Agus Pranoto, M.H., Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri,dan berkordinasi bersama beliau.

Besok dari Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri akan mengirimkan satu helikopter lagi bersama Tim Untuk membantu Proses evakuasi.

Untuk kondisi terkini terhubung melalui perangkat radio HT, kondisi Kapolda Jambi dan Rombongan dalam keadaan selamat.

Polda Jambi Juga telah menyiagakan tim dokter dan perawat Dokpol Polda Jambi dan sudah berkordinasi dengan rumah sakit Bhayangkara Polda Jambi, rumah sakit daerah Merangin,serta rumah sakit daerah kerinci apabila dibutuhkan.

"Dan disini kita memohon doa dari rekan rekan dan masyarakat,agar proses evakuasi berjalan lancar dan tidak ada halangan apapun," harap Mulia. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: