Berikut Dokumen yang Disiapkan Untuk Daftar Penerima Subsidi BBM

Berikut Dokumen yang Disiapkan Untuk Daftar Penerima Subsidi BBM

Mobil antri mengisi BBM di salah SPBU di Kota Jambi-Dona PIscesika Jambi Ekspres-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Uji coba full cyle atau subsidi tepat pembelian BBM mulai berlaku di Provinsi Jambi.

Bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM Subsidi dapat caranya sangat gampang.

Berikut dokumen yang perlu disiapkan jika melakukan pendaftaran di SPBU Pertamina yang nantinya akan diunggah melalui website yaitu

foto KTP,  foto diri, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan tampak keseluruhan, foto kendaraan tampak depan Nomor Polisi dan untuk konsumen layanan umum atau non-kendaraan juga menyiapkan foto surat rekomendasi dan foto KIR.

Selain itu juga bisa dilakukan melalui online di website subsiditepat.mypertamina.id secara langsung, pendaftaran juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina. 

Untuk diketahui, mulai 21 Februari 2023 uji coba full cyle atau subsidi tepat pembelian BBM mulai berlaku di Provinsi Jambi.

Hal itu diungkapkan Tjahyo Nikho Indrawan, Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel.

Menurutnya, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel kembali melaksanakan perluasan wilayah uji coba full cycle subsidi tepat di wilayah Jambi.

Sebelumnya Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel telah melaksanakan Uji Coba full cycle Subsidi Tepat di Provinsi Bengkulu pada awal februari 2023.

Pelaksanaan uji coba full cycle subsidi tepat mendapat tanggapan positif dari masyarakat serta berjalan dengan kondusif.

"Program subsidi tepat ini merupakan upaya Pertamina agar dapat menyalurkan BBM bersubsidi tepat sasaran serta lebih termonitor dan tepat volume. Kami juga terus mengedukasi dan mensosialisasikan kepada konsumen pengguna BBM subsidi untuk mendaftarkan kendaraannya," Jelas Nikho.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mencatat, untuk wilayah Jambi saat ini terdapat 83 ribu lebih kendaraan yang telah terdaftar pada program subsidi tepat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: