DWP UIN STS Jambi Adakan Rapat Kerja

DWP UIN STS Jambi Adakan Rapat Kerja

Foto bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, Kamis (16/2) mengadakan Rapat Kerja di Ruang Senat Lt. 6 GMPU Rektorat. Kegiatan dihadiri Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D didampingi Ketua DWP, Dra. Chodijah Suaidi.

Mengangkat tema, ‘Optimalisasi Sinergi Dharma Wanita Persatuan Dalam Mewujudkan Perempuan Tangguh Dan Mandiri’, Rapat Kerja tahunan ini dilaksanakan sebagai sarana dalam mengevaluasi berbagai program yang telah dilaksanakan di tahun 2022 dan merumuskan program - program yang akan dilaksanakan ditahun 2023 ini. 


Pemenang sub uni terbaik 1--

"Seiring dengan kemajuan UIN STS Jambi hari ini harus menjadi dorongan bagi DWP UIN Jambi untuk ikut maju sesuai dengan bidang yang kita miliki.," jelas Ketua DWP UIN STS Jambi, Dra. Chodijah Suaidi.

Ditambahkannya, DWP UIN STS Jambi saat ini bukan hanya dikenal dalam lingkup internal UIN STS Jambi, tetapi juga ditingkat Provinsi bahkan Pusat. Hal ini karena berbagai program yang telah di jalankan DWP UIN STS Jambi dan berbagai perkembangan yang ada di DWP UIN STS Jambi. Bahkan dalam rangka HUT ke-23 DWP Provinsi Jambi, DWP UIN STS Jambi berhasil meraih juara 1 dalam perengkingan e-Reporting LPPK Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana (OPD/Vertikal).


DWP UIN STS Jambi bersama ibu penasehat ibu gubernur dan ibu ketua dwp propinsi jambi--

DWP UIN STS Jambi mempunyai tiga bidang, yaitu pendidikan, ekonomi dan sosial budaya. Dimana untuk bidang pendidikan tahun 2022 yang lalu DWP UIN Jambi telah membuka PAUD dan saat ini telah berjalan. Bahkan kedepannya, DWP UIN STS Jambi akan mendirikan Madrasah Ibtidaiyah, hal ini karena dibawah naungan Yayasan Lokomotif SUTHA Jambi sudah memiliki jenjang pendidikan, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah. 


DWP UIN STS Jambi berhasil meraih juara 1 dalam perengkingan e-Reporting LPPK Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana (OPD/Vertikal).--

"Kita pastinya akan terus mengembangkan diri, bahkan untuk tahun 2023 ini kita telah merencanakan pendirian Madrasah Ibtidaiyah dan saat ini telah membentuk tim modul dan kurikulum, diharapkan secepatnya bisa berdiri Madrasah Ibtidaiyah," jelas Ketua DWP UIN STS Jambi. 

Selain itu pada bidang pendidikan non formal, DWP UIN STS Jambi akan menyiapkan pencerahan pada setiap pertemuan rutin bulanan. Untuk bidang ekonomi DWP UIN STS Jambi sedang merumuskan program dalam pengembangan usaha, sehingga dapat menambah pemasukan DWP. 

"Untuk bidang sosial budaya, DWP UIN STS Jambi telah melakukan berbagai kegiatan dan akan kita lanjutkan pada tahun 2023 ini, salah satunya SUTHA Care yang akan dilaksanakan menyambut hari raya Idul Fitri mendatang dan pembagian takjil pada 1 - 24 Ramadhan," kata Dra. Chodijah Suaidi.

Kegiatan sosial yang telah dilaksanakan DWP UIN STS Jambi ini berkontribusi dalam perengkingan dunia SDGS, dengan memberi makan orang yang kelaparan melalui Jum’at berbadi disetiap dua minggu sekali dan berbagi takjil dibulan Ramadhan. Ditambah dengan program Sutha Care dengan memberikan barang layak pakai kepada masyarakat. 

Melihat berbagai program program yang telah dan akan dilaksanakan DWP UIN STS Jambi, Rektor memeberikan apresiasi yang sangat tinggi. 

"Pastinya saya memberikan apresiasi atas calaian kinerja DWP UIN Jambi yang turut serta dalam meningkatkan rekognisi UIN STS Jambi di tingkat Nasional," Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: