PetroChina Bergerak Cepat Atasi Kebakaran Rumah Warga di Betara

PetroChina Bergerak Cepat Atasi Kebakaran Rumah Warga di Betara

PetroChina International Jabung Ltd bergerak cepat mengatasi kebakaran rumah warga di Betara, Kabupaten Tanjabbar.--

KUALATUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID– PetroChina International Jabung Ltd bergerak cepat mengatasi kebakaran rumah warga di Betara, Kabupaten Tanjabbar.

Kebakaran di Betara ini terjadi tepatnya di  salah satu rumah warga di RT. 15, yakni di seberang jalan SMP Desa Pematang Lumut, pada Kamis (9/2/2023) sore.

Mengetahui peristiwa tersebut, melalui laporan dari warga dan personel HSE BGP, PetroChina International Jabung Ltd. menurunkan tim dengan jumlah lima personel, mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, menggunakan mobil pemadam kebakaran, menuju lokasi kebakaran.

Peristiwa kebakaran diketahui terjadi sekira pukul 17.10 WIB, dan tim pemadaman dari PetroChina tiba d ilokasi sekira pukul 17.15 WIB. Dengan kesigapan dan kerja sama tim dalam dalam pemadaman, api dapat dipadamkan pada pukul 17.45 WIB.

Informasi dari salah seorang personel pemadaman PetroChina, akibat dari peristiwa kebakaran tersebut, area bangunan dapur beserta isinya hangus terbakar. Sementara itu, bangunan rumah utama dan rumah di sekitar lokasi kebakaran berhasil diselamatkan.

Menanggapi peristiwa kebakaran tersebut, Camat Betara, Nasrun, S.E., menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah sigap membantu proses pemadaman api.

“Terima kasih kepada Pak Danramil beserta anggota, Kapolsek beserta anggota, tim pemadam PetroChina, tim pemadam Damkar, Pak Kades (Kepala Desa) beserta perangkat dan warga yang telah banyak membantu proses pemadaman tadi. Semoga berkah,” ungkap Nasrun.

Sementara itu, Kepala Desa Pematang Lumut, H. Tamsir, saat dihubungi sehari setelah peristiwa kebakaran mengatakan sedang bergotong royong, membantu pembenahan kerusakan bangunan bagian rumah warga yang terbakar

“Iya saat ini saya bersama warga yang lainnya sedang gotong royong, kompak dengan warga sekitar untuk pembenahan bangunan yang terbakar,” ujar H. Tamsir, Jumat (10/2/2023) sore.

H. Tamsir juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah banyak membantu dalam musibah kebakaran rumah warga tersebut. Ia juga sangat mengapresiasi tim PetroChina yang telah cepat melakukan pemadaman api.

Hingga kini, PetroChina Jabung terus berkomitmen melakukan tanggung jawab sosialnya kepada pemerintah daerah dan warga sekitar yang berada di wilayah operasi kerja, yang salah satunya dengan turut menjaga serta melestarikan lingkungan dan mengendalikan bencana alam.

Seperti pada beberapa hari lalu, PetroChina melalui timnya juga turut berkontribusi dalam pemadaman api pada peristiwa kebakaran lahan di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: