Ucap Janji Diikuti 106 Mahasiswa Prodi Kesehatan Gigi

Ucap Janji Diikuti 106 Mahasiswa Prodi Kesehatan Gigi

Ucap Janji Diikuti 106 Mahasiswa Prodi Kesehatan Gigi --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Capping Day merupakan suatu prosesi ucap janji yang merupakan awal memasuki dunia profesi dengan tujuan memotivasi untuk meningkatkan kompetensi, sehingga saat lulus nantinya memiliki kompetensi sesuai dengan yang diharapkan. Untuk itu Jurusan Kesehatan Gigi  Poltekkes Kemenkes Jambi TA 2022/2023 melaksanakan Ucap Janji Mahasiswa sebelum mahasiswa terjun ke  fasilitas layanan kesehatan.

Ucap Janji Mahasiswa ini diikuti oleh sebanyak 106 mahasiswa yang terdiri dari 54 orang mahasiswa Prodi Kesehatan Gigi Program Diploma Tiga dan 52 orang mahasiswa Prodi Terapi Gigi Progam Sarjana Terapan. Kegiatan ini berlangsung di  Balairung Lembaga Adat Melayu Jambi, Telanaipura, Kamis (2/2/2023), dihadiri oleh Kadis Kesehatan Provinsi Jambi, Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Senat Poltekkes Kemenkes Jambi, hingga orang tua mahasiswa yang melakukan ucap janji.

Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi Rusmimpong, S.Pd, M.Kes mengatakan, Ucap Janji Mahasiswa ini dilaksanakan sebagai awal bagi mahasiswa Jurusan Kesehatan Gigi untuk memperoleh pengalaman lapangan di berbagai lembaga kesehatan, baik itu rumah sakit, klinik dan sebagainya. “Setelah ini banyak-banyaklah bertanya kepada senior saat melakukan praktik di lapangan. Jadilah yang terbaik sehingga dapat mengharumkan nama keluarga dan juga Poltekkes Kemenkes Jambi,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Kesehatan Gigi  Poltekkes Kemenkes Jambi, Hendry Boy, S.Si.T, Mdsc menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun jiwa semangat dan komitmen untuk memberikan asuhan kesehatan gigi dan mulut kepada masyarakat berdasarkan kompetensi dan etika kesehatan. “Kepada mahasiswa yang akan terjun ke lapangan pandai-pandailah membawa diri agar diterima masyarakat,” imbuhnya.

alam kegiatan ini juga diumumkan nama mahasiswa beserta ucap janji yang memiliki indeks prestasi terbaik dari hasil evaluasi semester 1 TA 2022/2023. Dari Prodi Kesehatan Gigi yaitu Syakilah (IP: 3.62), Syarifah Haniah Salsabila (IP: 3.55) dan Zeni Sulaika (IP: 3.52). Sedangkan dari Produk Terapi Gigi yaitu Melliza Ayunda Permata (IP: 3.61), Yunarsin (IP: 3.56) dan Sekar Wangi (IP: 3.56). (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: