Merasa Dirugikan, PSSI Bungo Resmi Layangkan Surat Protes

Merasa Dirugikan, PSSI Bungo Resmi Layangkan Surat Protes

PSSI Bungo Resmi Layangkan Surat Protes--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pertandingan semi final pertama piala Gubernur Cup 2023 yang mempertemukan Bungo Vs Tebo pada Selasa sore (24/01/2023), menyisakan berbagai catatan.

Kesebelasan Bungo yang merasa dirugikan karena tim Tebo sempat bermain dengan 12 orang di akhir-akhir babak kedua resmi melayangkan dua nota protes.

Kedua surat itu resmi dilayangkan oleh ASKAB PSSI Bungo yang ditujukan kepada Komisi Disiplin (Komdis) dan ASPROV PSSI Jambi.

Ketua ASKAB PSSI Bungo, Jumiwan Aguza dikonfirmasi wartawan membenarkan atas surat protes itu.

"Malam ini (kemarin,red) akan kami layangkan 2 buah surat baik itu untuk Komdis dan untuk Asprov Jambi," buka Jumiwan Aguza.

"Tentunya nanti surat tersebut akan diteruskan ke Gubernur Jambi dan PSSI Pusat," lanjut pria yang akrab disapa Jon ini.

ASKAB PSSI Bungo kata Jon sangat menyangkan terjadinya insiden kelebihan jumlah pemain yang luput dari pengawasan perangkat pertandingan.

Belum lagi menurutnya penundaan kick of babak kedua yang mencapai 5 menit yang dilakukan oleh tim kesebelasan Tebo. Itu menambah daftar protes yang mesti mereka sampaikan kepada Komdis dan Asprov PSSI Jambi.

"Kami tentu sangat menyayangkan terjadinya berbagai macam pelanggaran disiplin itu. Dan kami merasa sangat dirugikan karena berbagai macam insiden itu," papar Jon.

"Jelas kami tidak terima dengan kekalahan dengan cara seperti ini. Kalau sprotif kami akan terima. Tapi kalau seperti ini jelas merugikan kami namanya," pungkasnya.(aes)

Sumber: