Spektakuler! Malam Puncak Sutha Voice Berlangsung Meriah

Spektakuler! Malam Puncak Sutha Voice Berlangsung Meriah

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Malam puncak grand final Sutha Voice 3 yang berlangsung di Auditorium Prof.Dr.Chatib Quzwein Kampus II UIN Jambi https://uinjambi.ac.id/w3/ berlangsung spektakuler dengan tampilan panggung layaknya kontes menyanyi di stasiun televisi nasional penuh gemerlap dan mewah (31/12/2022).

Malam puncak kegiatan final sutha voice ini menampilkan para finalis lomba menyanyi pop solo islami dan dangdut yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi Se-Provinsi Jambi. Selain itu, ada pula penampilan dari para pemenang lomba stand up comedy dan putisasi Al-Quran yang sebelumnya sudah mengikuti proses pertandingan secara internal khusus bagi mahasiswa UIN Jambi.


Foto Bersama--

Babak penyisihan pada perlombaan sutha voice ini telah dilangsungkan pada satu bulan lalu dan menyisihkan 32 peserta menyanyi lagu dangdut dan 30 peserta pop solo islami. Hingga pada malam grand final sutha voice menyisakan 3 peserta dari masing-masing cabang yang dilombakan untuk kembali menampilkan performa terbaiknya.

Dr. Bahrul Ulum, M.A selaku Wakil Rektor III pada kegiatan kali ini menyampaikan bahwa, kegiatan sutha voice jilid 3 ini bukan hanya sekedar seremonial untuk memenuhi esensi melaksanakan kegiatan yang ketiga kalinya, tapi kegiatan ini juga menjadi bagian dari pencarian bibit yang akan kita seleksi menuju PKM ke-3 yang akan berlangsung di UIN Jambi https://uinjambi.ac.id/w3/ pada 2023 mendatang.


Wakil Rektor III saat menyerahkan penghargaan --

Para pemenang sutha voice yang merupakan mahasiswa UIN Jambi selanjutnya nanti akan kita lihat lagi perkembangannya dan akan kita seleksi kembali untuk kemudian nanti kita latih secara intensif ucap Wakil Rektor III.

Sutha voice ini merupakan wadah yang besar melahirkan banyak mahasiswa berprestasi untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa di bidang seni. Untuk diketahui bahwa kegiatan ini merupakan gagasan dari Rektor UIN Jambi yang pertama kali dilaksanakan pada 2019 lalu.

Prof.Dr.H.Suaidi,M.A.,Ph.D selaku Rektor dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sarana penyaluran minat dan bakat mahasiswa yang akan kita bina untuk meraih prestasi. PKM ke-2 lalu kita mendapatkan peringkat ke 3 PTKIN se-sumatera. Maka besar harapan tahun ini pada PKM ke-3 kita sebagai tuan rumah akan menunjukkan dan mendapatkan hasil terbaik.

Sutha voice ini bukan pekerjaan sambilan, kegiatan ini adalah langkah-langkah yang kita ambil untuk mengupayakan menjadi profesional dibidang yang kita sukai untuk dikembangkan, walaupun nantinya kita tidak memilih itu setidaknya kita ahli pada bidang itu, tegas Rektor. Saya berharap malam ini setidaknya harus menjadi penampilan luar biasa. Tampilkan yang terbaik agar saya bisa merekomendasikan kepada pihak luar untuk memberdayakan dan menggunakan mahasiswa kita untuk tampil diberbagai acara, tutup Rektor sebelum membuka acara secara resmi.

Menanggapi hal tersebut, Sub-koordinator kemahasiswaan, Nazori,S.Pd.I menyampaikan bahwa ajang kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dan kita kedepannya akan terus berinovasi salah satunya dengan melibatkan kampus-kampus dibawah naungan KOPERTAIS Wilayah XII Jambi untuk ikut mengirimkan pesertanya pada ajang sutha voice ke-4 nanti, bahkan jika memungkinkan kita akan libatkan se-sumatera. Kita berharap kegiatan sutha voice ini menjadi ajang yang semakin bergengsi dan menjadi sebuah branding yang dikenal orang secara luas sebagai kegiatan rutin UIN Jambi setiap tahunnya. Semua ini berkat kerja keras dari gerakan seni kampus (GESKA) UIN Jambi selaku penyelenggara kegiatan, khususnya kepada Evo Ariyando sebagai ketua umum geska dan Muhammad Viky sebagai ketua panitia. (uci/*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: