Pengembangan SDM, UIN STS Jambi Dengan Pemerintah Kabupaten Merangin Teken Nota Kerjasama

Pengembangan SDM, UIN STS Jambi Dengan Pemerintah Kabupaten Merangin Teken Nota Kerjasama

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi https://uinjambi.ac.id/w3/ terus menjalin ikatan kerjasama dengan berbagai pihak, kali ini bertempat di ruang rapat lantai 3 Rektorat, Kamis (5/1) kampus peringkat Ke-2 UI GreenMetric di bawah Kementerian Agama RI melaksanakan penandatangan nota kesepakatan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Merangin tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). 


Sekretaris Daerah Kabupaten Merangin, Ir. Fajarman.,M.Sc--

Dalam pertemuan ini, Rektor UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/w3/ menjelaskan paradigma transintegrasi ilmu dalam rangka menciptakan profil alumni kebutuhan revolusi industry 4.0 dan progres pembangunan di UIN STS Jambi 2019-2023. Dirinya mengharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat menjadi wadah untuk bersama – sama membangun Jambi melalui UIN STS Jambi dan membangun Indonesia melalui Jambi.


Rektor UIN STS Jambi Bersama Sekda Kabupaten Merangin--

“Pastinya ada banyak hal yang bisa kita sepakati berkaitan dengan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Bahkan ada beberapa hal yang akan kita laksanakan langkah nyatanya, satu diantaranya dalam sertifikasi halal bagi UMKM yang ada di Kabupaten Merangin,” jelas Rektor UIN STS Jambi.


Penadatangan Kerjasama antara UIN STS Jambi dengan Kabupaten merangin--

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Merangin dan jajarannya yang telah melaksanakan kerjasama ini. Besar harapan semua yang telah dilaksanakan saat ini dapat terus dikembangkan sehingga kedepannya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Jambi dapat terjadi.


Foto bersama--

Sejalan dengan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Merangin, Ir. Fajarman.,M.Sc., menyambut sangat baik kerjasama ini karena melihat perkembangan yang ada di UIN STS Jambi saat ini dengan berbagai hal yang dimilki pastinya sangat dibutuhkan Pemerintah Kabupaten Merangin khususnya dalam peningkatan kualitas SDM. 

“Kerjasama ini akan kita tindak lanjuti dan Pemerintah Kabupaten Merangin sangat seius menjalankannya, apalagi Rektor UIN STS Jambi adalah Puta Merangin,” tegas Ir. Fajarman.,M.Sc.

Dengan terlaksanakannya nota kesepakatan kerjasama ini akan banyak sekali kegiatan yang akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Merangin bersama UIN STS Jambi, sehingga nantinya potensi yang ada di Kabupaten Merangin dapat dimaksimalkan bahkan dalam waktu dekat akan dilaksanakan kerjasama dalam sertifikasi halal bagi UMKM dan sertifikasi guru di lingkungan Kabupaten Merangin.

“Kami masih sangat mohon bantuan untuk pengembangan SDM. Karena kalau dididik di tempat yang baik semoga menjadi baik pula. Sehingga dapat membangun Kabupaten Merangin lebih baik lagi kedepannya,” tegas Sekda Kabupaten Merangin.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Senat, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Sekretaris Senat, Kepala Biro AAKK, Kepala Biro AUPK, Direktur Pascasarjana, Para Dekan dilingkup UIN STS Jambi, pata Ketua Pusat Kajian, Koordinator Kerjasama dan Humas, Koordinator Akademik dan Kemahasiswaan, Koordinator Administrasi dan Umum dan Subkoordnator Kerjasana Kelembagaan. Dari Pemerintah Kabupaten Merangin yang hadir antara lain, Kepala Kesbangpol, Kepala Balirbangda, Kepala BKPSDMD, Kepala Dikbud, Kabag Prokompim, Kabag. Kerjasama, Kabag. Hukum, Analisis Kebijakan Ahli Muda. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: