Awal Tahun 2023 Disambut Harga Sembako Naik di Bungo

Awal Tahun 2023 Disambut Harga Sembako Naik di Bungo

PENJUALAN: Salah seorang pedagang cabai dan kebutuhan pokok harian di pasar atas Muara Bungo--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Awal tahun 2023 ditandai dengan naiknya harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar Bungur atau pasar tradisional Muara Bungo.

Terpantau sejak Minggu pagi (01/01), beberapa harga barang kebutuhan harian yang naik cukup tinggi adalah cabai merah dan cabai rawit.

Seperti yang diungkapkan oleh Bang Ul, salah seorang pedagang kebutuhan pokok harian. Ia mengakui dari banyaknya barang, cabai mengalami kenaikan paling tinggi.

"Sebelumnya harga cabai merah dijual Rp35.000 perkilogram, sekarang Rp45.000 perkilogram. Sedangkan cabai rawit Rp40.000 perkilogram, dibandingkan sebelumnya Rp30.000 perkilogram," ungkap Bang Ul.

"Sedangkan harga kebutuhan lainnya seperti bawang merah, bawang putih dan tomat masih relatif stabil. Harga bawang merah Rp28.000, bawang putih Rp24.000, dan Tomat Rp12.000,” sambungnya.

Dia menuturkan, perihal kenaikan harga terjadi diakibatkan oleh faktor panen. Dimana, cabai yang ia jual di stok dari Kabupaten Curup, Provinsi Bengkulu. Walaupun demikian, naiknya harga kebutuhan pokok tersebut tidak mempengaruhi omzet yang di dapat.

”Alhamdulillah, penjualan masih normal tidak ada dampak yang signifikan, palingan menyiasati harga yang naik ini biasanya pembeli mengurangi porsi pembelian. Kenaikan ini sudah biasa terjadi, seperti hal nya kami pedagang mengiringi naiknya harga dari pemasok,” tandasnya.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: