UIN STS Jambi Luluskan 1.320 Mahasiswa, Siap Jadi Alumni Yang Moderat Dan Transintegratif

UIN STS Jambi Luluskan 1.320 Mahasiswa, Siap Jadi Alumni Yang Moderat Dan Transintegratif

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi https://uinjambi.ac.id/w3/, Rabu (28/12) resmi melepas 1.320 lulusan. Hal ini sebagai bukti nyata dalam mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) baik tingkat Nasional maupun Provinsi Jambi. Wisuda   sarjana ke-64, Magister ke-37 , Doktor ke -13 dan Dies Natalis ke -55 tahun Akademik 2022-2023 mengangkat tema  menciptakan alumni yang moderat dan transintegratif untuk mewujudkan keberlanjutan.


Gubernur Provinsi Jambi, DR. H. AL Haris, S.Sos, M.H--

“Ini merupakan wisuda dengan peserta terbanyak sepanjang sejarah UIN STS Jambi, dimana besar harapan kita setiap lulusan dapat mengimplementasikan transintegrasi ilmu yang sedang di kembangkan di Kampus yang masuk ranking 29th se-Indonesia UI GreenMetric World University Rankings," jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi, MA., Ph.D.


Menteri Agama yang diwakili Staf Ahli Menteri Agama RI Bidang Hukum dan HAM, Prof. Dr. Abu Rokhmad--

Dengan transintegrasi ilmu, UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/w3/ berupaya menciptakan profil alumni sebagai ulama yang tegak kokoh dengan ilmu agamanya. Memiliki pandangan jelas dan terang ke depan dengan sains dan teknologi informasinya dan sebaliknya. Sehingga bisa menciptakan ulama yang saintis dan saintis yang ulama. Hal ini sebagai langkycepat dalam menciptakan profil alumni sesuai  kebutuhan era revolusi industri 4.0 dan  era new normal. 


DWP UIN STS Jambi--

Rektor UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/w3/, juga menjelaskan tentang posisi rangking yang diperoleh versi UI GreenMetric 2022, yang sebelumnya berada di posisi 316 kali ini berada di posisi 261 atau melompati 55 Perguruan Tinggi sedunia atau 1.050 PT peserta dari 85 Negara dan 3 Benua, yaitu Eropa, Amerika dan Asia. Selain itu secara nasional, UIN STS Jambi meloncat dari rangking 34 menjadi 29 menyalip 5 Perguruan Tinggi lainnya. 


UIN STS Jambi menggelar wisuda sarjana ke-64, Magister ke-37 , Doktor ke -13 dan Dies Natalis ke -55 tahun Akademik 2022-2023--

Bukan hanya berbagai capaian rangking dunia ini, UIN STS Jambi saat ini juga tengah membangun berbagai fasilitas yang akan menunjang peningkatan kualitas dan kenyamanan dalam proses perkuliahan. UIN STS Jambi saat ini juga dalam proses pendirian lembaga konservasi, dimana saat dokumen kelayakan dan dokumen izin sedang dalam proses. Dengan target satu atau dua tahun ini dapat dilaksanakan sesuai peraturan yang ada, sehingga UIN STS Jambi bisa kembali membuktikan mimpi dalam menunjang perkembangan Provinsi Jambi khususnya. 


Prosesi Wisuda--

"Kami persembahkan semua capaian UIN STS Jambi ini kepada masyarakat Jambi, dimana pastinya semua perkembangan ini akan berdampak dengan peningkatan kualitas SDM dan ekonomi Jambi," jelas Rektor. 


Perwakilan Mahasiswa membacakan Ikrar Janji Mahasiswa--

Prosesi wisuda dihadiri Staf Ahli Menteri Agama RI Bidang Hukum dan HAM, Prof. Dr. Abu Rokhmad, Gubernur Provinsi Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH., Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Setda Kota Jambi, Amirullah, SH., Ketua Pengadilan Agama Jambi, M. Razali., Ketua Senat UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Adrianus., MA., para anggota senat, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Direktur Pemasaran Syariah Bank 9 Jambi, Kepala OJK Jambi, Kepala BSI Jambi, tamu undangan dan civitas akademika UIN STS Jambi. 


Menteri Agama yang diwakili Staf Ahli Menteri Agama RI Bidang Hukum dan HAM, Prof. Dr. Abu Rokhmad., memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik Fakultas--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: