Tutup Tahun 2022, PTPN VI Bukukan Dana Program CSR Rp 1,3 Miliar

Tutup Tahun 2022, PTPN VI Bukukan Dana Program CSR Rp 1,3 Miliar

Sekretaris Perusahaan PTPN VI, Achmedy Akbar--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Menutup  tahun 2022,  PTPN VI membukukan penyaluran bantuan Corporate Social Resposibility (CSR) dengan jumlah fantastis senilai Rp 1,3 Miliar. Semua ini menjadi bukti bahwa program tanggungjawab sosial lingkungan (TJSL) perusahaan berjalan sesuai kebutuhannya.

"Selama tahun 2022, PTPN VI telah salurkan dana CSR sejumlah Rp 1,2 Miliar. Dana CSR ini merupakan program yang telah kami anggarkan tiap tahunnya,"kata Sekretaris Perusahaan, Achmedy Akbar dalam release akhir tahun 2022, Rabu (28/12/2022).

Menurut Achmedy, dana CSR sebagai bentuk tanggungjawab sosial lingkungan PTPN VI di wilayah kerja provinsi Jambi dan Sumbar. "CSR ini merupakan program bantuan dari perusahaan yang dipersiapkan untuk program yang berkelanjutan, sehingga dampaknya tidak hanya sesaat.” tegasnya.

Dijelaskan, untuk tahun 2023 ini, pihaknya kembali menyiapkan dana CSR dan rutin setiap tahun kami anggarkan. "Masyarakat atau kelompok UMKM bisa mendapat bantuan CSR, ajukan saja permohonan. Kami akan teliti dan survey kebutuhan yang diajukan, jika memenuhi syarat dan ketentuan dapat kami berikan," katanya.

CSR disalurkan dan disiapkan untuk bantuan  UMKM, bidang pendidikan, bidang lingkungan, kegiatan ibadah serta kegiatan sosial lainnya. ""Tiga hari lalu kami baru memberikan kursi roda buat Nazril, 3 tahun yang menderita Stunting Akut,"" ungkap Achmedy.

"Oktober lalu, kami berikan 8 unit box container the kayu aro (franhcise) tempat usaha ke 8 panti asuhan di Jambi. Jadi anak panti asuhan bisa langsung usaha dagang, karena box itu juga dilengkap dengan alat dagang dan dagangan. Alhamdulillah, berkembang dengan baik usaha anak-anak panti asuhan,"urainya.

Lebih jauh, di ungkapkan, saat gempa bumi Cianjur, PTPN juga salurkan bantuan CSR berupa sembako dan uang tunai senilai Rp. 50 Juta kepada korban gempa.

Diujung tahun ini, kata Achmedy, Rabu, 29 Desember 2022 pihaknya memberikan bantuan untuk kandang penggemukan ternak sapi dan kambing kepada peternak yang membutuhkan. 

"Akhir tahun kami tutup memberikan bantuan kandang ternak senilai Rp 25 juta. Bantuan ini kami kerjasama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Jambi," Tutup Achmedy. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: