Biaya Pemasangan Tangki CNG Mobil Kisaran Rp3-8 Juta, Motor Sekitar Rp1-3 Juta

Biaya Pemasangan Tangki CNG Mobil Kisaran Rp3-8 Juta, Motor Sekitar Rp1-3 Juta

komponen yang perlu disiapkan bagi kendaraan yang ingin beralih dari BBM ke CNG -disway.id---

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Bahan bakar Compressed Natural Gas (CNG) makin hangat dibicarakan.

Bahan bakar CNG yang diklaim murah meriah ini kehadiran ditunggu-tunggu masyarakat.

Dengan harga hanya Rp 3 ribu per liter serta kualitas seperti Pertamax Turbo, CNG diperkirakan bakal menjadi solusi untuk mengatasi kenaikan BBM yang tiap tahun ini.

Namun, sebelum benar-benar diperjualbelikan harus mengetahui hal-hal yang mengenai CNG termasuk pemasangan tangki CNG baik untuk mobil atau motor.

Mengapa pemasangan tangki CNG sangat penting? Karena biaya untuk pemasangan tangki biayanya bisa mencapai jutaan rupiah.

Ada banyak faktor yang membedakan  terkait biaya tangki ini mulai dari ongkos pemasangan baik untuk mobil ataupun motor.

Perbedaan biaya pemasangan tangki CNG terantung jenis kendaraan, merek tangki CNG, kapasitas tangki CNG dan tempat pemasangan.

Sebagai ilustrasi biaya pemasangan tangki CNG untuk mobil minibus berbeda dengan mobil bus. Itu karena ukuran kapasitas tangki berbeda.

Seperti dikutip dari disway.id, secara umum, ongkos pemasangan tangki CNG untuk mobil bisa berkisar antara Rp 3 juta hingga Rp 8 juta.

Sementara untuk sepeda motor bisa berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 3 juta.

CNG Gantikan BBM Pertalite

Bahan bakar CNG yang digadang-gadang sebagai pengganti BBM Pertalite kehadirannya ditunggu-tunggu masyarakat.

Untuk mengenal lebih jauh tentang CNG atau Compressed Natural Gas berikut ulasan tentang bahan bakar pengganti Pertalite tersebut. 

Di Indonesia, CNG dikenal juga sebagai bahan bakar gas (BBG). Saat ini CNG atau BBG sudah semakin dikenal sebagai sumber energi moda transportasi umum yang dimiliki pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: