Di Tanjab Timur Seorang Istri Dilantik Jadi Kades Setelah Sebelumnya Sang Suami yang Menjabat

Di Tanjab Timur Seorang Istri Dilantik Jadi Kades Setelah Sebelumnya Sang Suami yang Menjabat

Alfiana Ijriati,SE (kanan) usai pelantikan Kades di Tanjab Timur Jumat (23/12). Ia menjadi Kades melanjutkan kepemimpinan suaminya yang juga kades di periode sebelumnya. Foto : ist --

MUARA SABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ada pemandangan menarik saat pelantikan Kepala Desa (Kades) di Tanjung Jabung Timur Jumat (23/12) kemarin. 

 

Dua perempuan terlihat ikut dilantik bersama 45 kades terpilih lainnya, mereka unggul dari hasil pemilihan kepala desa serentak 2022 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

 

Dari dua perempuan yang dilantik, salah satunya cukup menarik perhatian. Namanya adalah Alfiana Ijriati SE. Ia terpilih dan menang dalam pemilihan Kades Desa Pandan Lagan, Kecamatan Geragai.

 

Ia bukanlah Kades biasa, karena kemenangannya menjadi Kades melanjutkan kepemimpinan sang suami yang menjabat posisi yang sama, di periode sebelumnya. 

 

Pengalaman Alfiana menjadi Ketua TP PKK Desa Pandan Lagan dan mendampingi sang suami selama menjadi Kades, menjadi bekal bagi kemenangan Alfiana.  

 

Kepada wartawan Alfiana mengatakan siap meneruskan perjuangan suaminya dalam membangun Desa Pandan Lagan. 

 

Ia pun mengaku nanti saat menjalankan roda kepemimpinan, sang suami akan menjadi mentor baginya untuk mendapatkan wejangan agar bisa semakin maksimal membangun desa. 

 

Ia mengaku akan mengemban amanah dari warga sebaik mungkin, warga telah memberinya suara hingga menang, artinya warga juga menaruh kepercayaan kepada dirinya dan menghormati  kepemimpinan suaminya yang sebelum ini. "Saya akan berjuang sekuat tenaga memimpin desa kami,” lanjutnya lagi.  

 

Ibu dua orang anak ini sebenarnya juga punya pengalaman di bidang pemerintahan,  sebelum ini, ia pernah menjadi  tenaga honorer di Kantor Camat Geragai. Sebagai seorang sarjana ekonomi, Alfiana memiliki harapan bisa membawa desa Pandan Lagan menuju pembaharuan ekonomi masyarakat sejahtera,lebih maju dari yang sebelumnya.

 

Dengan dilantiknya Alfiana dan satu kades perempuan lain bernama Ratna Dewi dari Desa Sinar Wajo, artinya Kabupaten Tanjung Jabung Timur total memiliki tiga kepala desa perempuan. Satu lagi adalah Kepala Desa Mendahara Tengah di Kecamatan Mendahara yang sudah lebih dulu menjabat, ujar Mariontoni, Kepala Dinas PMD Tanjab Timur.  






Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: