Ini Dia Tokoh Anime yang Sering Diperankan Para Cosplayer Indonesia

Ini Dia Tokoh Anime yang Sering Diperankan Para Cosplayer Indonesia

Jurnalis Jambi Ekspres dalam salah satu event pertemuan para cosplayer Jambi. (Foto : Jambi Ekspres)--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Beberapa karakter anime yang menjadi favorit para cosplayer Indonesia cukup variatif. Para cosplayer memerankan tokoh-tokoh anime ini dalam berbagai meeting dan event cosplay.

 

Ingin tau tokoh anime apa saja yang sering diperankan oleh para cosplayer Indonesia? Yuk simak dan temukan hanya di sini. 

 

Chisato Nishikigi

Chisato adalah pemeran karakter utama dalam serial anime Lycirus Recoil. Chisato merupakan gadis remaja yang baru beranjak dewasa bekerja di sebuah cafe bernama LycoReco. 


Ilustrasi cosplayer Chisato Nishikigi. (Foto tangkap layar IG @y___cos)--

Chisato dalam serial ini masih berusia 17 tahun, supel, ceria namun hidupnya tergantung pada sebuah jantung buatan. Chisato dalam serial ini memiliki karakter yang kuat dan juga heroik. 

 

Violet Evergarden 

Violet Evergarden mengisahkan tentang seorang gadis saat zaman perang. Violet merupakan korban perang dimana tangannya hancur karena bom. 


Ilustrasi cosplayer Violet Evergarden (Foto tangkap layar IG @animeconsindo)--

 

Kemudian Violet menggunakan tangan palsu yang dibuat sedemikian rupa dari besi baja namun cukup lentur hingga akhirnya tangan palsu Violet ini bisa bergerak bak tangan asli. 

 

Trauma perang yang dialami Violet membuat ia menjadi sosok yang dingin. Ia tak bisa merasakan dengan baik apa itu bahagia, sedih termasuk rasa cinta. Violet usai masa perang bekerja sebagai boneka penulis surat atau auto memory doll. 

 

Hatsune Miku

Hatsune Miku sebenarnya bukanlah tokoh anime. Namun para cosplayer sangat sering memerankan tokoh Hatsune Miku karena ia menggambarkan sosok perempuan langsing imut dan memiliki rambut berwarna hijau muda yang selalu diikat dua di sisikepalanya  atau memiliki rambut  twintail. 


Ilustrasi cosplayer Hatsune Miku. (Foto tangkap layar IG @t_winston)--

 

Miku sebenarnya berasal sebuah perangkat lunak lagu synthesizer. Miku disebut-sebut vocaloid, yaitu perangkat lunak yang bisa menghasilkan suara manusia. Konon Miku Hatsune lahir dari Yamaha pada tahun 2007 lalu. 

 

Naomi Katagaki

Naomi Katagaki adalah tokoh anime yang digambarkan sebagai cowok kutu buku. Naomi adalah sosok yang ada dalam serial Hello World. Naomi Katagaki dikisahkan sebagai laki-laki yang melakukan perjalanan waktu, kembali ke 10 tahun yang lalu guna melakukan misi penyelamatan terhadap sosok gadis yang amat dicintai.


Tokoh anime Naomi Katagaki digambarkan sebagai cowok kutu buku (Foto tangkap layar IG @_haihikii)--

 

Gadis itu bernama Ruri. Ruri sebenarnya  bukanlah tipe idaman Naomi. Namun seiring waktu ia pun akhirnya mencintai gadis itu. Suatu hari Naomi Katagaki bertemu dengan seorang sensei.  Sensei itu mengaku berasal dari waktu yang berbeda.

 

Ia memberitahu bahwa di masa depan Ruri akan mengalami kecelakaan disambar petir dan tidak sadarkan diri. Dari sinilah upaya Naomi melakukan penyelamatan terhadap Ruri dilakukan, membuat hubungan mereka berdua pun semakin akrab. 

 

Shinoa Hiiragi

Shinoa Hiiragi adalah prajurit pemburu vampire. Ciri Khas tampilannya selalu memakai seragam hitam keabu-abuan dan ada sedikit motif hijau. 


Ilustrasi cosplayer Shinoa Hiiraqi. (Foto tangkap layar IG @yokoo_cosplay)--

 

Shinoa Hiiragi merupakan sosok yang amat dihargai di kalangan tentara bulan. Ia bahkan juga selalu membawa senjata sabit yang bisa mengeluarkan api untuk pertahanannya. 

 

Rin Nohara

Rin Nohara merupakan sahabat Kakashi dan Obito dalam serial Naruto, Mereka berdua merupakan satu tim yang solid. 


Ilustrasi cosplayer Rin Nohara. (Foto tangkap layar IG @adisavilez)--

 

Rin beruntung karena di dalam dirinya dibekali elemen alam di dalam tubuhnya yaitu ada elemen air, api dan elemn Yang. Tentu saja ini sangat mendukung kekuatan yang dimiliki Rin Nohara. Kekuatan inilah yang membuat Rin Nohara menjadi Ninja Medis yang bisa mengobati teman-teman tim nya. 

 

Eru Chitanda

Eru Chitanda merupakan sosok yang cantik bertubuh langsung dan juga punya otak yang sangat encer. Dia adalah sosok remaja famous yang selalu menjadi juara kelas di sekolahnya baik itu di SMP maupun SMA. 


Ilustrasi cosplayer Rin Nohara.(Foto tangkap layar IG @karen_chan_nya)--

 

Matanya yang ungu dengan rambut panjang terurai semakin membuat penampilannya sempurna. Eru Chitanda bergabung dalam sebuah klub komunitas literatur sejarah klasik. Setiap ia tertarik dengan sebuah cerita sejarah matanya akan berkilau. 

 

Eru Chitanda sangat positif, selalu memakai baju longgar dan jarang memperlihatkan emosi negatif. 

 

Dan Banyak tokoh anime lainnya yang yang sering diperankan para cosplayer Indonessia. Apakah kamu ingin kami mengulas tokoh-tokoh anime lainnya? Silahkan DM Instagram @jambiekspres untuk saran-saran lainnya. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: