Lomba Tingkat (LT) IV Kwarda Jambi Tahun 2022

Lomba Tingkat (LT) IV Kwarda Jambi Tahun 2022

Sekretaris Komisi Bina Muda, Sekda, unsur pimpinan Kwarda Jambi, Forkompimda dan undangan lain--

JAMBI, JAMBIEKPSRES.CO.ID – Bertempat di Bumi perkemahan Abdurrahman Sayoeti Musa Desa Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi, mulai 21-27 Desember mendatang, dilaksanakan Lomba tingkat IV Kwarda Jambi, yang mengangkat tema Tangguh, Berkarakter dan Berprestasi. Ketua Pelakansana yang juga Waka Bina Muda, Kak Drs. Satria Budhi, M.M dalam dalam laporannya mengatakan, Lomba tingkat Regu Pramuka Penggalang adalah pertemuan regu-regu pramuka penggalang, dalam rangka unjuk kemampuan, keterampilan, wawasan dalam suatu wadah perlombaan.


Sambutan Sekda Provinsi Jambi, H. Sudirman, S.H--

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara dan alat untuk mencapai tujuan dan sasaran gerakan pramuka,” kata Ketua Pelaksana yang juga Waka Bina Muda, Kak Drs. Satria Budhi, M.M kemarin (22/12).

LT IV ini juga tidak hanya mengasah kualitas pramuka penggalang, tapi juga mengevaluasi rencana yang berkaitan dengan kuliatas peserta didik yang dilaksanakan digugus depan. Dalam rangka pelaksana program kerja Kwarda Jambi tahun 2022, dan menggapai prestasi  menuju LT V tingkat 2023 Kwarnas.


Peserta LT IV Kwarda Jambi tahun 2022--

“Peserta adalah regu berprestasi LT III tingkat dari masing-masing Kwarcab, yang tidka mengirim perwakilan dari Kwarcab Tanjabbar dan Kwarcab Tanjabtim,” terangnya.  

Sementara Ka. Kwarnas Kak Komjen Pol. (Purn) Drs. Budi Waseso melalui Sekretaris Komisi Bina Muda Kak Rio Ashadi, S.H.,M.H dalam sambutannya mengatakan peserta yang ambil bagian bukan hanya berprestasi dari tingkat gudep, tapi diharapkan dapat berprestasi ditingkat nasional, peserta nantinya dapat berprestasi karena karakter.


Sekda Provinsi Jambi dan Sekretaris Komisi Bina Muda saat pemasangan tanda aparat perkemahan dan tanda peserta--

“Sehingga peserta yangmengikuti LT V ditingkat Kwarnas makin baik lagi, yang mana kami berhasil melaksanakan pembinaan dalam LT V, ini akan membuat motivasi bagi gerakan pramuka, kegiatan pramuka tidaklah membosankan tapi menyenangkan, karena banyak kegiatan atraktif,” jelas Ka. Kwarnas Kak Komjen Pol. (Purn) Drs. Budi Waseso melalui Sekretaris Komisi Bina Muda Kak Rio Ashadi, S.H.,M.H.

Gubernur Jambi, Kak Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H melalui Sekda Kak H. Sudirman, S.H.,M.H menambahkan, pendidikan kepramukaan merupakan jalur pendidikan non formal yang idperkaya dengan pendidikan nilai-nilai gerakan pramuka, dalam pembentukan kepribadian yang berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup.

“Prinsip dasar kepramukaan yang diterapkan dalam pendidikan kepramukaan, jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, akan mampu memberikan dampak positif bagi kaum muda, khsuusnya bagi pramuka itu sendiri,” papar Gubernur Jambi, Kak Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H melalui Sekda Kak H. Sudirman, S.H.,M.H.

Pemprov Jambi pun mengapresiasi pengurus Kwarda Jambi atas pencapaian yang telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir, utamanya pelaksanaan program yang selaras dengan program Pemda dan kwarnas. Program yang dilaksanakan bermuara pada cita-cita menciptakan kaum muda yang unggul dalam wawasan kebangsaan, unggul dalam keterampilan dan kecakapan hidup, serta unggul dalam karakter.

“Atas nama Pemprov jambi saya ucapkan selamat melaksanakan kegiatan LT IV Daerah jambi Tahun 2022, semoga kegiatan terselenggara dengan baik dan lancer,” tandasnya.

Dalam kegiatan turut hadir unsur Forkompimda, Kepala OPD Provinsi Jambi, Andalan nasional, unsur pimpinan Kwarda Jambi, para Ka. Kwarcab, para Andalan Daerah, Ketua LPK, Ka. Pusdiklatda, Pengurus Badan kelengkapan dan Organisasi pendukung, Pinkomcab, pendamping, Ketua Panitia dan jajaran serta undangan lain. (yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: