Geopark Merangin-Jambi Open Rafting 2022 Resmi Dimulai

Geopark Merangin-Jambi Open Rafting 2022 Resmi Dimulai

Dibuka Wagub Jambi Didampingi Wabup Merangin--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Geopark Merangin Jambi Open Rafting 2022, resmi mulai. Pembukaan dilakukan Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani didampingi Wabup Merangin Nilwan Yahya, di Desa Air Batu Kecamatan Renah Pembarap, Kamis (22/12).

Even akbar berstandar nasional yang digelar Pemerintah Provinsi Jambi bekerjasama dengan Pemkab Merangin tersebut, akan berlangsung selama tiga hari pada 22-24 Desember 2022.

Geopark Merangin-Jambi Open Rafting 2022 itu, diikuti klub-klub arung jeram dari sejumlah provinsi di Indonesia. ‘’Selamat bertanding, jaga sportivitas dalam bertanding,’’ujar Wagub didampingi Wabup Merangin.

Sekitar 20 klub arung jerang yang berlaga itu, diantaranya berasal dari DKI Jakarta dan Kota Depok mengikutkan dua klub, Sumatera Selatan dua klub, Sumatera Barat empat klub dan untuk Provinsi Jambi ada sekitar 15 klub dari sejumlah kabupaten/kota.

Sedangkan dari Kabupaten Merangin ada sebanyak delapan klub yang berlaga. Delapan klub asal Merangin ini digadang-gadang bakal menjadi pemenang, karena dianggap lebih menguasai medan.

Geopark Merangin-Jambi Open Rafting yang menjadi agenda tahunan Provinsi Jambi itu, merebutkan total hadiah sebesar Rp 90 juta. Even ini terbuka untuk klub arung jeram putra dan putri.

Sementara itu setelah resmi dibuka Wagub, di sepanjang bantaran Sungai Batang Merangin yang dilalui peserta lomba, dipenuhi para penonton. Masyarakat Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Merangin sangat antusias mendukung event tersebut.(van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: