38 Desa di Batanghari Gelar Pilkades Serentak

38 Desa di Batanghari Gelar Pilkades Serentak

38 Desa di Batanghari Gelar Pilkades Serentak--

MUARABULIAN, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sebanyak 38 desa di Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi tahun 2022. Rabu (21/12) melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Rabu (21/12).

"Ya, tepatnya di hari ini kita melaksanakan pemilihan Kepala Desa secara serentak termasuk  ini di Desa Aro," kata Pejabat Kepala Desa Aro, M. Yusuf, SE. 

Untuk total keseluruhan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan melaksanakan Pilkades yakni sebanyak 162 TPS yang tersebar di 8 Kecamatan.

Dari 38 desa yang akan melaksanakan Pilkades itu, hanya satu desa diantaranya menggunakan cara E-voting dan 37 Desa yakni secara manual dan untuk total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 48.111 yang akan menyalurkan hak pilihnya.

Desa yang melaksanakan Pilkades serentak tahun 2022 ini tersebar di delapan Kecamatan di daerah itu, yakni di Kecamatan Muara Bulian, Bajubang, Pemayung, Maro Sebo Ilir, Muara Tembesi, Batin XXIV, Mersam dan Kecamatan Maro Sebo Ulu.

Sementara itu, pelaksanaan Pilkades itu di Desa Aro tersebut ada sebanyak 1.084 hak milih suara yang terdiri dari lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan ada lima Bacalon. 

"Ya, untuk di desa Aro ada lima TPS salah satunya ada di daerah sebrang Desa Aro dikarenakan sulit untuk di jangkau," katanya

Dengan adanya pemilihan Pilkades di Desa Aro tersebut diharapkan bisa dilaksanakan dengan berjalan lancar, serta aman dan tertib. 

"Nanti siapapun yang terpilih, agar dapat bisa mensejahterakan masyarakat di Desa Aro dan diharapkan dapat menghasilkan kepala desa yang berkualitas,"Pungkasnya.(rza)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: