UNJA Raih Penghargaan Anugerah Humas, PMM dan PPK Ormawa dari Ditjen Diktiristek

UNJA Raih Penghargaan Anugerah Humas, PMM dan PPK Ormawa dari Ditjen Diktiristek

Wakil Rektor bersama Koordinator Pusat HUMAS dan Promosi UNJA usai menerima penghargaan dari Ditjen Diktiristek--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) berhasil meraih penghargaan di tiga ajang bergengsi tingkat nasional.

Yaitu juara 3 Anugerah HUMAS Diktiristek dengan capaian Bronze Winner kategori PTN-BLU Siaran Pers, Penghargaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi sebagai “Perguruan Tinggi Pengirim Mahasiswa Terbanyak Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM)” dan peringkat Terbaik 3 dalam Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) tahun 2022.


Foto bersama usai menerima penghargaan Anugerah Humas dan PMM--

Ketiga penghargaan bergengsi tersebut diperoleh UNJA dalam bulan Desember 2022 ini. Di mana Juara 3 Anugerah HUMAS Diktiristek dengan capaian Bronze Winner kategori PTN-BLU Siaran Pers, pengumuman pemenang diumumkan pada Kamis (15/12/22) di The Sulthan Hotel & Residence Jakarta berbarengan dengan penghargaan “Perguruan Tinggi Pengirim Mahasiswa Terbanyak Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM)”. Sedangkan untuk Terbaik 3 dalam Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) tahun 2022, diumumkan pada kegiatan Abdidaya Ormawa Tahun 2022 tanggal 6 – 11 Desember di Kampus IPB Dramaga. 


Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc menerima penghargaan terbaik 3 PPK Ormawa tahun 2022--

Dua penghargaan yang diserahkan pada malam penganugerahan yang berlangsung di The Sulthan Hotel & Residence Jakarta diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Asyhar, M.Si yang mewakili Rektor UNJA. Turut hadir dalam malam anugerah tersebut, Dr. Madyawati Latief, S.P., M.Si., selaku Koordinator PMM tahun 2022 bersama dengan Gusmi Kholijah, S.Si., M.Si."Dengan penghargaan ini memberikan motivasi pada kita untuk terus meningkatkan kualitas dalam mendukung kegiatan MBKM khususnya Pertukaran Mahasiswa Merdeka, hal ini akan memberikan dampak pada inovasi proses pembelajaran dan meningkatkan confidence mahasiswa karena memperoleh pengalaman belajar di luar UNJA,” tutur Prof. Rayandra.


Tim Humas UNJA--

Prof. Rayandra juga mengucapkan selamat atas capaian yang telah didapat oleh Humas UNJA dan berharap ke depannya HUMAS UNJA dapat menjadi lebih bagus lagi sehingga banyak capaian-capaian yang diperoleh dapat terpublikasi dengan baik. “Selamat untuk HUMAS UNJA, dan saya berharap HUMAS lebih maju berkembang sehingga dapat memberikan informasi tentang aktifitas kampus sehingga masyarakat tahu tentang perkembangan kampus UNJA yang kita cintai ini,” kata Prof. Rayandra.

 

Koordinator Pusat HUMAS dan Promosi UNJA, Mochammad Farisi, S.H., LL.M. mengucapkan rasa syukurnya atas capaian yang telah didapat. “Alhamdulillah Humas mendapatkan penghargaan tertinggi dari Diktiristek, ini adalah capai yang luar biasa, karena bisa bersaing dengan berbagai kampus besar lain se-Indonesia. Kami punya visi responsif mengelola reputasi Universitas ini adalah jargon yang sangat positif yang berarti bergerak cepat dan aktif mempublikasi berbagai capaian sesuai visi UNJA SMART,” ujar Mochammad Farisi.

 

Sedangkan penghargaan terbaik 3 dalam PPK Ormawa tahun 2022 diterima oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc.

 

Abdidaya adalah puncak dari kegiatan pengabdian oleh mahasiswa melalui kegiatan PPK Ormawa. Apresiasi diberikan kepada PT, Ormawa, Dosen Pendamping, dan Tim Pelaksana yang masuk final setelah melalui Penilaian Kemajuan Pelaksanaan (PKP) kegiatan yang didanai oleh Belmawa. "Alhamdulillah Unja meloloskan Tim Pelaksana yang berasal dari Imatika FKIP dan Support System Perguruan Tinggi untuk final Abdidaya 2022 di Bogor. Saya amat bangga dengan pencapaian ini. Ini adalah tahun ke dua dalam ajang Abdidaya, universitas menunjukkan kualitas dalam bidang pembinaan organisasi kemahasiswaan yang mengarahkan mereka untuk membantu masyarakat melalui kegiatan produktif,” ungkap Dr. Teja. (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: