UIN Walisongo Kunjungi UIN Jambi Benchmarking Prodi Kedokteran

UIN Walisongo Kunjungi UIN Jambi Benchmarking Prodi Kedokteran

UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menerima kunjungan Tim UIN Walisongo Semarang di Ruang Senat--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pendirian Prodi Kedokteran UIN STS Jambi yang saat ini telah berada di tahap akhir setelah dua minggu lalu melakukan Desk Evaluatian dengan Konsil Kedokteran Indonesia. Mengantarkan UIN Walisongo mengunjungi UIN STS Jambi , Rabu (7/12) dalam rangka benchmarking tentang proses pembukaan dan pengelolaan pendirian Prodi Kedokteran UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi yang saat ini sedang dalam proses.

 

Kunjungan tim Walisongo yang dipimpin Wakil Dekan I FPK, Dr. Baidi Bukhori, M.Si., yang juga Ketua Tim Penyusunan Naskah Akademik Prodi Kedokteran ini disambut langsung Dekan Fakultas Sains Dan Teknologi Iskandar, M.Si,Ph.D., dan Tim Borang Prodi Kedokteran UIN Jambi.

 

“Selamat datang dan terima kasih kepada UIN Walisongo yang telah berkunjung ke kampus UIN Jambi yang tengah berbenah”, ucap Dekan Saintek saat memberikan sambutan.

 

Dijelaskannya secara kelembagaan Fakultas sains dan teknologi berhubungan dengan pendirian prodi kedokteran namun prosesnya dikelola langsung oleh Tim Borang prodi Kedokteran, karena Pengajuan Prodi kedokteran adalah prodi yang borang pendiriannya sangat berbeda dari prodi-prodi lainnya. Melalui benchmarking ini UIN Jambi siap membantu pendirian prodi Kedokteran yang akan dilakukan oleh UIN Walisongo Semarang.

 

Pada kesempatan ini Ketua Pusat Klinik yang juga Ketua Tim Borang Dr. Tri Wibowo memaparkan secara singkat tahapan-tahapan yang telah disiapkan dan dilalui oleh UIN Jambi dalam mendirikan prodi Kedokteran sesuai kriteria-kriteria yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (Uci)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: