Perkuat Sinergitas Berbagai Sektor, UNJA Tandatangani Perpanjangan Nota Kesepahaman dengan Polri

Perkuat Sinergitas Berbagai Sektor, UNJA Tandatangani Perpanjangan Nota Kesepahaman dengan Polri

erkuat Sinergitas Berbagai Sektor, UNJA Tandatangani Perpanjangan Nota Kesepahaman dengan Polri--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) melaksanakan kegiatan Penandatanganan Perpanjangan Nota Kesepahaman dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Berlangsung di Ruang Rapat Senat – Lantai 3 Rektorat UNJA Mendalo, pada Selasa (13/12/2022).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., Kepala BUPK,  Dekan FEB, Wakil Dekan 3 FKIP, serta tamu undangan lainnya. 

 

Dari pihak Polri sendiri dihadiri oleh Karojianstra SSDM Polri, Brigjen Pol Dr. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum. yang mewakili Kapolri; Kabag Anev Rojianstra SSDM Polri, Kombes Pol I Komang Sandi Arsana, S.I.K.; Kompol Adhitya Pratama, S.H., S.I.K., M.A.; Iptu Nabila Awalia Rahma, S.Tr.K., M.Sc.; serta Penda I Merlin Enjel Kalengkongan, S.A.P., beserta anggota kepolisian lainnya yang berjumlah 8 orang.

 

 

Rektor dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya terhadap Polri yang selalu bersinergi dengan UNJA di berbagai hal. “Terima kasih atas kehadiran bapak/ibu dari Polri dan Polda Jambi di UNJA. Dalam hal keamanan. Contoh yang bisa kami ambil dari kepolisian adalah sikap patuhnya, hal yang luar biasa kepolisian juga bersinergis dengan UNJA dalam berbagai bidang hukum, sosial, pendidikan, dan lainnya. Saya selaku Rektor juga sering diajak diskusi oleh Kapolda khususnya mengenai batubara,” ujar Rektor.

 

Brigjen Pol Dr. Sandi Nugroho menyampaikan harapan Mabes Polri terhadap kerja sama yang dibangun antara UNJA dan Polri bisa lebih kompleks terhadap banyak hal. "Lingkup untuk kerja sama UNJA dan Polri bukan hanya pendidikan dan pelatihan saja, namun juga bila memungkinan adanya pengkajian, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan penguatan kelembagaan. Harapan pimpinan di Mabes, bukan hanya sinergitas semu, namun juga sinergitas yang lebih kompleks lagi terhadap hal-hal yang didiskusikan bersama dengan UNJA,” tutur Brigjen Pol Sandi.

 

Beliau juga menuturkan bahwa kepolisian membuka rekrutmen keanggotaan khusus bagi para mahasiswa berprestasi, khususnya mahasiswa UNJA yang berprestasi. “Kami juga akan melakukan pendataan terhadap anggota Polri yang sedang melanjutkan pendidikan di UNJA. Menjadi prestasi bagi Polri jika anggotanya bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dan juga menerima anggota yang merupakan mahasiswa berprestasi khususnya dari UNJA. Polri membuka penerimaan rekrutmen keanggotaan khusus setara sarjana sebanyak 100 orang per tahun, apabila ada rekomendasi dari Pak rektor terhadap mahasiswa yang berprestasi, itu akan menjadi prioritas bagi kami untuk bisa menerimanya. Mohon koreksi dan ingatkan kami khususnya dari akademisi UNJA dalam segala hal,” jelas beliau.

 

Kegiatan ditutup dengan prosesi penandatangan perpanjangan nota kesepahaman, pemberian plakat, dan foto bersama. (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: