Kerinci Minta Anggaran Pemrov Kembangkan Wisata, Juanda:Objek Wisata Terus Dikembangkan

Kerinci Minta Anggaran Pemrov Kembangkan Wisata, Juanda:Objek Wisata Terus Dikembangkan

Kerinci Minta Anggaran Pemrov Kembangkan Wisata, Juanda:Objek Wisata Terus Dikembangkan--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Peningkatan sektor wisatawan asing dan domestik di Kabupaten KERINCI masih cukup tinggi. Untuk itu Pemkab KERINCI berharap adanya bantuan pemprov Jambi dalam mengembangkan  Pariwisata apalagi KERINCI sebagai branding wisata Jambi. 

Bupati Kerinci Adirozal mengatakan pada tahun 2017 sampai sekarang ini kunjungan wisman lewat Sumbar terus mengalami kemajuan. Pada tahun 2020 kunjungan wisatawan mencapai 200 ribu, baik domestik maupun wisman. Hingga tahun ini sudah mencapai 250 ribu wisatawan. 

"Wisatawan domestik dari berbagai daerah, baik itu lokal Jambi maupun nasional terus kunjungi wisata di kerinci. Kedepan kita minta anggaran pemprov masuk Kerinci untuk pengembangan wisata, " ujarnya

Wisata Kerinci merupakan sektor prioritas yang dapat menggerakkan lokomotif perekonomian masyarakat dan daerah Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi ini memiliki potensi besar potensi besar budaya dan kearifan lokal sekaligus bentangan Alam Indah yang dapat menarik atensi dan minat masyarakat ini harus dikelola dan dikembangkan secara optimal. 

Juanda Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kerinci menambahkan bahwa dengan meningkatkan kunjungan wisatawan ini, pemkab kerinci juga berupaya meningkatkan sarana maupun membenahi ojek wisata yang ada. Apalagi Kerinci merupakan branding pariwisata Jambi yang tentunya harus didukung pemerintah provinsi Jambi.

"Oleh karena itu pemerintah Kabupaten Kerinci sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Jambi baik berupa anggaran maupun peralatan lainnya, " jelasnya. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: