Luar Biasa, Panen Karya P5 SDN 47 Tampilkan 4 Tema Keren

Luar Biasa, Panen Karya P5 SDN 47 Tampilkan 4 Tema Keren

Plt Kadisdik didampingi Kepa SDN 47 saat meninjau salah satu stand Panen Karya P5.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-SDN 47 Kota Jambi menggelar pameran hasil panen karya siswa Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada Senin (12/12) kemarin. Acara ini dilaksanakan di halaman SDN 47 Kota Jambi dengan menampilkan 4 tema yang keren.

 Plt Kadisdik Kota Jambi, Hj.Rita Kurniawati, SE, ME mengapresiasi Panen Karya P5 yang digelar SDN 47 Kota Jambi. Dirinya mendukung adanya Panen Karya P5 ini dan Pentas Seni yang digelar SDN 47, tentu saja ini projek mendukung kurikulum merdeka belajar.


yamaha--

’’Tentu saja SDN 47 menjadi pionir dari SD-SD lain untuk tetap mengikuti kurikulum yang sudah ditetap pusat. Dengan adanya Panen Karya P5 ini kita harapkan bisa menggali potensi yang ada pada peserta didik. Artinya merdeka belajar yang mencari potensu yang ada pada peserta didik,’’ ujar Rita kemarin.

Dengan kegiatan ini diharapkan bisa mengembangkan kreasi dan mencintai kearifan lokal melalui projek P5. ’’Kita berharap kepada SDN 47 bisa mengimbaskan pilot projek P5 kepada sekolah lain yang ada di Kota Jambi, terutama di Telanaipura,’’ harapnya.

Kepala SDN 47 Kota Jambi, Ansori, S.Pd, M.Pd menjelaskan kegiatan panen karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) diikuti para siswa kelas 1, 2 4 dan 5.  Selain itu kegiatan diisi dengan Pentas Seni dan pelepasan mahasiswa magang.

"Sebelum acara digelar ada sebuah proses yang panjang mulai dari perencanaan, pembuatan kemudian evaluasi sampai akhirnya produk yang dibuat oleh para siswa dipamerkan disini, " ucap Ansori kemarin. 

Dikatakan Ansori, kegiatan panen karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan program khusus untuk implementasi dari kurikulum merdeka khususnya siswa kelas 1, 2, 4 dan 5 di SDN 47 Kota Jambi. 

"Kegiatan ini pula menampilkan 4 kreasi siswa SDN 47 Kota Jambi. Untuk kelas 1 menampilkan karya Ayo Cinta Batik (Antik). Kelas 2 menampilkan Kreasi Berguna Ecobrick yaitu memanfaatkan sampah jadi bahan berguna. Kelas 4 menampilkan berbagai karya Pengolahan Nanas dan kelas 5 menampilkan berbagai karya Tempoyak Raso Lemak Nian (Tempo Solek),’’ beber Ansori.

Pada kesempatan tersebut Ansori mengucapkan selamat kepada mejelis guru kelas 1, 2, 4 dan 5 yang berhasil menampikan panen karya yang luar biasa. Sehingga kegiatan ini bisa berlangsung dengan sukses dengan karya-karya yang luar biasa.

Sementara Ketua Komite SDN 47 Kota Jambi, Muhammad Akta menyambut baik adanya Panen Karya P5 ini. Hal ini jelas akan memberikan banyak manfaat kepada anak-anak agar mereka bisa berkreasi dan berinovasi serta mencintai berbagai kebudayaan yang ada di Jambi.

’’Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada majelis guru SDN 47 yang sudah mengarahkan anak-anak membuat projek ini sangat luar biasa. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi. Terima kasih juga bantuan orangtua dalam mendukung kegiatan ini, baik moril maupun materil sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik,’’ harapnya.

Acara ini juga dihadiri Plt Kepala Dinss Pendidikan Kota Jambi, Pihak Balai Guru Penggerak (BGP) Jambi, Koordinator Wilayah (Korwil) I SD Telanaipura, Pengawas Pembina, Kepala Sekolah dan Guru Penggerak di Kecamatan Telanaipura, Ketua Komite SDN 47 Kota Jambi beserta orangtua siswa yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut. (kta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: