Prodi Doktor Kependidikan Pascasarjana UNJA Raih Akreditasi Unggul

Prodi Doktor Kependidikan Pascasarjana UNJA Raih Akreditasi Unggul

Kedua Prodi Dokter Kependidikan bersama Tim UJM Pascasarjana Unja--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) menyatakan bahwa Program Studi Doktor Kependidikan Pascasarjana Universitas Jambi berhasil memperoleh peringkat akreditasi unggul yang resmi berlaku mulai tanggal 8 November 2022 sesuai dengan SK Nomor 830/SK/LAMDIK/Ak/D/XII/2022.

Capaian hasil peringkat akreditasi tersebut didapatkan dengan melakukan berbagai rangkaian penilaian program studi. Pascasarjana sebagai pihak Unit Pengelola Program Studi (UPPS) telah mengikuti beberapa kegiatan penilaian dengan sesuai kriteria dan prosedur akreditasi program studi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK).


Tim akreditasi Prodi Doktor Kependidikan--

Kegiatan yang dinilai oleh LAMDIK  antara lain adalah proses administrasi, proses asesmen, dan proses validasi. Setiap proses dari kegiatan tersebut berisi ketentuan yang berhasil dipenuhi Prodi Doktor Kependidikan Pascasarjana Universitas Jambi dengan baik, di antaranya pengisian borang akreditasi dan proses asesmen lapangan yang berlangsung pada tanggal 22 dan 23 November 2022 lalu dengan dua asesor Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd  dan Prof. Dr. Bambang Sumardjoko, M.Pd.

Perolehan peringkat akreditasi unggul menjadi salah satu capaian penting bagi Pascasarjana, khususnya Progaram Studi Doktor Pendidikan untuk semakin berkontribusi secara aktif guna mengembangkan pendidikan di tingkat nasional dan multinasional. Peringkat unggul adalah merupakan peringkat terbaik dan teratas dalam konteks akreditasi. “Tentunya kami sangat senang dengan hasil yang telah dicapai oleh Prodi Kependidikan. Hasil ini sepadan dengan kerja keras berbagai pihak yang telah terlibat untuk senantiasa berkomitmen menjaga mutu akademik di Pascasarjana Universits Jambi,” kata Prof. Dr. Haryadi, S.E., M.M.S selaku Pimpinan UPPS. 


Saat pembukaan kegiatan asesmen lapangan Prodi Doktor Kependidikan dan Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Drs Kamid, M.Si baru-baru ini--

“Apresiasi juga kami sampaikan kepada Rektor UNJA dan jajarannya seluruh Wakil Rektor atas arahan dan dukungan penuhnya,  Wadir Pasca, Dekan FKIP dan jajarannya, LP3M, LPTIK, LP2M,  tim UJM Pasca, wabil khusus Prodi atas kerjasama yang apik, serta rekan-rekan semua termasuk rekan jurnalis yang telah memuat berita baik ini. Ini bukti bahwa UNJA semakin mampu mensejajarkan diri dengan universitas maju lainnya di Indonesia,” imbuh Haryadi (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: