Dikalahkan Maroko 1-0, Ronaldo Nangis Tersedu-Sedu

Dikalahkan Maroko 1-0, Ronaldo Nangis Tersedu-Sedu

Hakimi dan En-Nesyri merayakan gol semata wayang Maroko ke gawang Portugal. -Twitter/@FIFAWorldCup---

DOHA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bintang Portugal Cristiano Ronaldo menangis tersedu-sedu menuju ruang ganti usai dikalahkan Maroko di laga perempat final Piala Dunia 2022 semalam.

Maroko berhasil mengalahkan Portugal skor 1-0. Sabtu 10 Desember 2022 malam.

Pertandingan Maroko kontra Portugal berlangsung di Stadion Al Thumama

Keberhasilan Maroko menembus babak semifinal menjadi  tim yang paling mengejutkan di Piala Dunia Qatar 2022.

Setelah lolos sebagai juara grup F di atas Kroasia, Belgia dan Kanada, The Atlas Lions mengeliminasi Spanyol di babak 16 besar.

Di perempat final Piala Dunia Qatar 2022, mereka kembali bertemu dengan wakil Eropa, Portugal yang menang secara meyakinkan atas Swiss dengan skor 6-1.

Walid Regragui menurunkan pola andalan 4-3-3, begitu pun Fernando Santos yang seperti diperkirakan memutuskan mencadangkan Ronaldo untuk kedua kalinya secara beturut-turut di Piala Dunia Qatar 2022.

Di awal laga, Maroko membiarkan Portugal memegang penguasaan bola. Taktik ini pula yang dijalankan Amrabat cs ketika melawan Spanyol.

Di menit ke-4, Seleccao das Quinas mendapat peluang emas pertama lewat Joao Felix dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas Neves.

Sundulan pemain Atletico Madrid itu berhasil ditepis oleh Bounou sehingga mengenai mistar.

Di menit ke-25, En-Nesyri mendapat peluang. Kali ini dia meneruskan tendangan bebas Ziyech tapi sundulan pemain Sevilla itu masih menyamping

Lima menit kemudian, Felix memanfaatkan kesalahan El Yamiq. Sayangnya tendangan pemain berusia 23 tahun itu sempat mengenai pemain Maroko sehingga melebar di gawang Bounou.

Serangan terstruktur Maroko sempat menciptakan peluang di menit ke-34. Umpan silang Attiat Allah dilanjutkan Amallah dengan tendangan voli tapi masih melambung.

Menuju akhir babak pertama, Ziyech dkk mulai banyak menciptakan situasi berbahaya bagi Maroko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: