FUSA UIN Jambi Gelar Yudisium dan Lepas 58 Alumni

FUSA UIN Jambi Gelar Yudisium dan Lepas 58 Alumni

Dekan FUSA, Fr. Dr. Abdul Halim, S.Ag, MA--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN STS Jambi pada Kamis (8/12) kemarin di Hotel Shang Ratu  menggelar Yudisium ke-66 dan melepas 58 alumni. Rinciannya Prodi Ilmu Alqur’an dan Tafsir 32 orang, Prodi  Aqidah dan Filsafat Islam 16 orang, Prodi  Ilmu Hadits 7 orang, Prodi Pemikiran Politik Islam  2 orang dan Prodi  Studi Agama Agama 1 orang.

Dalam sambutannya Dekan FUSA, Fr. Dr. Abdul Halim, S. Ag, MA mengharapkan lulusan FUSA dapat terus mengembangkan diri tetapi selalu membekali dengan ketakwaan. Karena Taqwa adalah bagian dari perubahan keilmuan, dimana mendorong mahasiswa untuk memperoleh ilmu sebagai modal dalam mengembangkan potensi dirinya. 


Foto Bersama dengan Lulusan Terbaik FUSA--

"Ini bukanlah akhir tetapi awal bagi kalian menunjukkan bahwa kalian Alumni UIN STS Jambi khusus Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama. Kembangkan ilmu dan beradaptasilah dengan baik di tengah masyarakat," jelas Dekan FUSA. 

Ditambahkan Dekan FUSA, peserta yudisium juga diharapkan dapat menjadi lulusan yang unggul dan berprestasi, mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan kondisi apapun. 


Pimpinan dilingkungan FUSA UIN STS Jambi--

Selain itu sebagai agen perubahan rekayasa sosial masyarakat  alumni mampu memanfaatkan ruang digital  dan perkembangan tekhnologi dalam berekspresi serta mampu menyebarkan ide dan gagasan yang positif melalui media untuk perubahan bangsa, dalam ruang digital alumni harus mampu menyeimbangkan antara informasi dan komunikasi, baik secara umum maupun secara religius  sehingga berguna dan bermanfaat untuk masa depan.

FUSA meluluskan lulusan terbaiknya, yaitu terbaik Prodi  Ilmu Alqur’an dan Tafsir atas nama Putri Nurul Asyna IPK: 3.97 (prediket Magna Comloude), Prodi  Aqidah Filsafat Islam atas nama Andi Almukarram, IPK:3,85  (Prediket Cumlaude), Prodi  Ilmu Hadits atas nama Nur Azima Munawaroh, IPK:3,95 (Prediket Magna Cumlaude), Prodi  Pemikiran Politik Islam atas nama Azamuddin, IPK:3,92 (Prediket Magna Cumlaude), Prodi  Studi Agama Agama atas nama Riko Firdaus, IPK:3,5 ( Prediket Sangat Memuaskan).

"Hari ini adalah awal dari perjuangan kita untuk menghadapi di  masa yang akan datang. Maka dari pada itu rekan-rekan semua apa yang sudah kita dapati di Fakultas Ushuludin harus kita amalkan untuk kemaslatan umat serta amal ibadah kita baik di dunia maupun akhirat", jelas Lulusan terbaik Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Prodi Ilmu Alqur’an dan Tafsir,  Puti Nurul Asyna. (uci/adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: