551 Peserta Tes CAT Calon PPK di Kerinci

551 Peserta Tes CAT Calon PPK di Kerinci

551 Peserta Tes CAT Calon PPK di Kerinci--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pelaksanaan tes tertulis CAT calon untuk calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di kabupaten Kerinci, telah selesai dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum kabupaten Kerinci, Pada Rabu (07/12/2022). 

Ketua KPU Kerinci, Kumaini, saat dikonfirmasi, kemarin, mengatakan bahwa pelaksanaan Tes tertulis CAT seleksi PPK di kabupaten Kerinci, telah selesai dilaksanakan selama Dua hari yakni dari tanggal 6-7 Desember 2022.

"Hari ini terakhir pelaksanaan Tes untuk PPK di kabupaten Kerinci, lokasi yang kita pilih untuk tes PPK yakni di SMAN 1 Kerinci di Hiang dan SMKN 1 Sungai Penuh di Sungai Liuk," jelasnya.

"Dipilih Dua Lokasi agar peserta yang dari Wilayah Hilir bisa dekat mengikuti tes di SMAN 1 Kerinci dan SMKN 1 Sungai Penuh juga peserta dari Mudik bisa dekat,"tambahnya.

Untuk peserta yang mengikuti tes, lanjut Kumaini, sesuai dengan jumlah yang lulus Seleksi administrasi yang telah diumumkan beberapa hari lalu. "Pendaftaran kan sistem online, kalau  yang membuat akun sekitar 900 orang, sedangkan yang lulus seleksi administrasi sebanyak 551 orang,"bebernya.

Dalam pelaksanaan, kata Kumaini soal yang diberikan kepada peserta sebanyak 75 soal, dengan setiap jawaban memiliki skornya masing-masing. "Tergantung dengan kesulitan dari pertanyaannya, yang jelas paling tinggi skor nilainya 160,"sebutnya.

Ditanya dari 551 peserta ada berapa yang mengikuti tes nya ? Kata Kumaini ada yang tidak hadir mengikuti Tes CAT yang dilaksanakan KPU Kerinci. Namun, dirinya belum mendapatkan laporan jumlah.

"Kalau dari lokasi SMAN 1 Kerinci sudah terima datanya ada 11 orang tidak hadir, kalau di SMKN 1 Di Sungai Penuh, saya masih menunggu datanya. Kalau tidak hadir tentu Otomatis gugur,"tandasnya.(hdp) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: