HMP Peduli Sosial dan Ekonomi

HMP Peduli Sosial dan Ekonomi

--

JAMBI, JAMBIEKSRES.CO.ID - Mahasiswa Prodi Sistem Informasi FST UIN STS Jambi yang terhimpun dalam HMP Sistem Informasi, menggelar aksi peduli sosial dan ekonomi yang dikemas dalam penggalangan dana atas musibah bencana alam Gempa Bumi Cianjur, Sabtu - Minggu (26-27/11). 

 

"Penggalangan dana untuk musibah bencana alam gempa bumi Cianjur dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial dan ekonomi civitas akademika Prodi Sistem Informasi FST UIN STS Jambi," jelas Try Susanti, Kepala Prodi Sistem Informasi. 

 

Ditambahkannya, kegiatan ini juga sebagai implementasi dari  kegiatan Prodi Sistem Informasi bidang sosial dan ekonomi sebagai pengejawantahan dan wujud implementasi SiFo Sutha Green.

 

Sementara Iqbal Hanafi, ketua HMP Sistem Informasi menyatakan kegiatan penggalangan dana buat warga Cianjur diharapkan dapat sedikit meringankan beban musibah yang menimpa warga Cianjur. Selain di laksanakan di UIN Jambi, kegiatan ini juga dilaksanakan oleh pengurus HMP Sistem Informasi Indonesia Wilayah IX Sumatera Tengah, yaitu Jambi, Riau, Sumbar dan Kepulauan Riau. 

 

"Alhamdulillah, dikegiatan penggalangan dana buat saudara kita warga Cianjur yang terdampak bencana alam gempa bumi Cianjur terkumpul dana sejumlah 

Hari pertama, Rp 5.450.100. dan hari ke dua, Rp 4.918.200. Dengan total dana terkumpul sejumlah *Rp 10.418.300., dan 100% dana tsb akan disumbangkan untuk saudara kita yang di Cianjur," tegas Iqbal. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: