Lolos Babak 16 Besar, Inggris Lumat Wales 3-0

Lolos Babak 16 Besar, Inggris Lumat Wales 3-0

Inggris bantai Wales 3-0. Marcus Rashford cetak hattrick inggris juara grup lolos 16 besar piala dunia Qatar 2022. foto: @fifaworlcup----

DOHA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Inggris memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Lewat permainan ciamik, Inggris melumat Wales 3-0 di Ahmad bin Ali Stadium pada matchday 3 Grup B Piala Dunia 2022 Rabu dini hari (30/11).

Namun sayang dalam laga ini Wales benar-benar hancur. Diganyang habis Marcus Rashford dkk dengan tiga gol di babak kedua.

2 gol bahkan hanya tercipta dalam waktu 1 menit.

Gol Inggris baru tercipta pada menit 50’ lewat Marcus Rashford. Gol dicetak dari tendangan bebas dengan tembakan keras kaki kanan ke arah sudut kanan atas gawang Wales tak terbendung kiper.

Gol kedua terjadi hanya satu menit. Yaitu di menit 51’ juga oleh Phil Foden yang melakukan tendangan bebas dengan tembakan dengan kaki kanan mengarah ke sudut kanan atas gawang Wales membuat kiper tak berdaya.

Gol ketiga Inggris terjadi pada menit 68’. Lagi-lagi Marcus Rashford menjadi momok menakutkan bagi Wales.

Tembakan keras kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 Wales meluncur deras ke sudut kanan bawah gawang Wales.

Laga ini benar-benar menghancurkan Wales yang baru mengumpulkan satu poin di posisi juru kunci. 

Sementara Inggris memimpin dengan empat poin. Namun, Wales masih punya peluang untuk lolos dari grup ini, namun peluang itu terbuang dengan kekalahan telak ini.

Satu poin itu diraih Wales dari laga pertama kontra Amerika Serikat. Wales bermain seri 1-1, di mana mereka terhindar dari kekalahan berkat gol penalti Gareth Bale menit 82. 

Setelah itu, tak lepas dari faktor kartu merah kiper Wayne Hennessey menit 86, Wales kalah 0-2 dari Iran. Pahitnya lagi, dua gol Iran semuanya tercipta di injury time.

Sementara itu, setelah melumat Iran 6-2 di laga pertama, Inggris mengalami antiklimaks dan hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Amerika Serikat di laga kedua.

Ketika menghabisi Iran, pasukan Gareth Southgate tak kesulitan membangun serangan, menciptakan peluang, dan menuntaskannya. Itu tak terlihat saat imbang dengan AS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: