Selenggarakan Reuni Akbar, Ikatan Alumni FH UNJA Siap Sukseskan Program UNJA SMART

Selenggarakan Reuni Akbar, Ikatan Alumni FH UNJA Siap Sukseskan Program UNJA SMART

Foto bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ikatan Alumni Fakultas Hukum (FH) Universitas Jambi (UNJA) melaksanakan kegiatan Reuni Akbar tahun 2022 yang berlangsung di Balairung Kampus Pinang Masak, Mendalo (27/11) kemarin. Kegiatan reuni akbar tahun 2022 ini merupakan lanjutan dari reuni akbar yang pertama pada tahun 2018 lalu, di mana kali ini melibatkan alumni dari angkatan 1980 hingga angkatan 2015, dengan yang terkonfirmasi hadir yaitu sebanyak 1.200 orang alumni.

Kegiatan reuni akbar alumni FH UNJA itu dibuka oleh Rektor UNJA Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc, Dekan Fakultas Hukum, Dr. Usman, SH., MH; serta dihadiri diantaranya oleh Jampidsus Kejaksaan Agung, Dr. Febrie Adriansyah, SH., MH; Sekda Provinsi Jambi, Sudirman, SH., MH; dan Hakim Agung Militer, Kolonel Sus. Martisin, SH., MH. 


Pemukulan gong oleh rektor sebagai simbol berlangsungnya Reuni Akbar FH UNJA Tahun 2022--

Rektor UNJA Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D mengatakan, kegiatan reuni akbar seperti ini merupakan suatu kebanggaan bagi UNJA, karena ini merupakan bentuk kontribusi nyata alumni kepada kampus UNJA. Karena setelah ini para alumni dapat memberikan sumbangsih kepada UNJA dalam mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Di mana mahasiswa UNJA saat ini harus mendapatkan 20 SKS di luar kampus. “Disinilah peran alumni yang sudah menduduki tempat yang sangat strategis di kancah nasional, regional maupun lokal untuk menerima mahasiswa magang atau riset independen guna memenuhi 20 sampai 40 SKS yang diluar kampus tersebut,” katanya.


Salah satu angkatan Alumni FH UNJA foto bersama--

 

Sementara itu, ketua panitia Reuni Akbar Alumni FH UNJA, Taufik Waligar, S.H., MH menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikatan Alumni FH UNJA bukan hanya sekadar temu kangen saja. Namun lebih dari itu, yaitu untuk mengukuhkan kembali silahturahmi, menguatkan jaringan alumni dan tentunya juga bagaimana alumni berkontribusi terhadap pengembangan kampus, khususnya fakultas hukum. Terutama juga pada kegiatan mahasiswa dan dosen diluar kampus untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

 

“Alumni FH UNJA juga akan terus mendukung program Rektor yaitu UNJA Smart, dengan berusaha memenuhi indikator kinerja utama universitas, salah satunya yaitu dibutuhkan peran alumni yang kuat untuk mendukung inovasi mahasiswa dan dosen di luar kampus,” imbuhnya. (kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: