Dosen FTK UIN Jambi Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat

Dosen FTK UIN Jambi Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat

Dosen FTK UIN Jambi Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat --

Menyongsong Tema Literasi Digital untuk Guru

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, kolaborasi dosen muda FTK UIN STS Jambi kembali menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Mengangkat tema, penguatan literasi digital guru melalui pemanfaatan e-portofolio di SMP Ahmad Dahlan Kota Jambi Sabtu, (19/11) dan diikuti 30 orang guru dengan latar bidang ilmu yang berbeda.

Kegiatan dibuka langsung Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMP Ahmad Dahlan Kota Jambi, Adi Nugroho,S.Pd. Beliau mengapresiasi kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh dosen Prodi Tadris Matematika ditambah tema yang diangkat kali ini menjadi hal yang sangat dibutuhkan para guru dalam mempersiapakan asesmen pembelajaran.

“Ini kegiatan yang sangat penting dalam memberikan pemahaman dan mendorong para guru untuk terus menjadi lebih baik khususnya dalam persiapan asesmen pembelajaran,” kata Adi Nugroho,S.Pd.

Guna memberikan pemahaman yang baik, dihadirkan narasumber Paujan Azim, M. Pd, beliau menyampaikan fungsi dan kegunaan dari e-portofolio. Dilanjutkan dengan praktek cara membuat e-portofolio dan kemudian diikuti oleh para guru secara langsung. Dari kegiatan ini diperoleh e-portofolio dari masing-masing guru yang dapat dimanfaatkan dalam proses pembelajaran dan asesmennya.

Kegiatan pengabdian  ini terlaksana dengan baik dan sukses, ditambah pula antusias  dan  sambutan  positif para guru dalam kegiatan pengabdian penguatan literasi digital guru melalui pemanfaatan e-portofolio di SMP Ahmad Dahlan Kota Jambi. 

“Dari kegiatan pengabdian ini diharapkan para guru dapat memanfaatkan e-portofolio dalam pembelajaran. Pihak SMP Ahmad Dahlan Kota Jambi berharap akan ada lagi kegiatan pengabdian lainnya yang dilakukan oleh dosen UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, tetapi dengan tema yang berbeda-beda,” Kiki Fatmawati, M.Pd, Ketua pengabdian kepada masyarakat. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: