Raih Poin Sempurna, Brazil Libas Serbia 2-0

Raih Poin Sempurna, Brazil Libas Serbia 2-0

Timnas Brazil di Piala Dunia 2022 (instagram.com @njr_bwoy_19) ----

DOHA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Laga perdana Piala Dunia salah satu kandidat juara Brazil raih poin sempurna.

Brazil mengawali Piala Dunia 2022 dengan kemenangan atas Serbia dengan skor 2-0 dalam laga Grup H di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, pada Jumat dini hari WIB.

Gol pertama Brazil dicetak oleh Richarlison pada menit ke-62 ketika dia menyambar bola muntah dari kiper Serbia Vanja Milinkovic-Savic yang menepis tendangan keras Vinicius Jr di sisi kanan gawang Serbia.

Kemudian pada menit ke-73, Richarlison menggandakan kedudukan lewat tendangan sensasional sambil bersalto dan membalikkan badan setelah menerima assist dari Vinicius. 

Richarlison menjadi pemain yang paling aktif meneror pertahanan Serbia.

Kemenangan ini membawa Brazil memuncaki Grup G setelah unggul selisih satu gol dari Swiss yang menaklukkan Kamerun 1-0 dalam laga pada hari yang sama.

Kemenangan ini juga memperpanjang catatan kemenangan Brazil dalam fase grup Piala Dunia. 

Terakhir kali Brazil kalah dalam fase ini terjadi pada 1998 melawan Norwegia.

Tim Samba memasang formasi ultra ofensif dengan menurunkan empat penyerang yang dipimpin oleh Neymar. 

Sejal awal, Brazil memang mendominasi pertandingan dalam semua parameter. Sehingga seharusnya mencetak lebih dari dua gol.

Sayangnya, Neymar tidak mencatatkan namanya di papan skor. Padahal Neymar hanya butuh 2 gol untuk menyamai rekor gol terbanyak sepanjang masa Brazil yang dipegang Pele dengan 77 gol.

Namun Neymar memang konstan merepotkan Serbia dan hampir mencetak gol indah dari tendangan sudut yang langsung mengarah gawang namun sigap ditepis kiper Serbia Vanja Milinkovic-Savic.

 

Susunan pemain kedua tim:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: