SUZUKI

Mantap, Bupati Anwar Sadat Terima Penghargaan Tingkat Nasional Dari Kemendagri

Mantap, Bupati Anwar Sadat Terima Penghargaan Tingkat Nasional Dari Kemendagri

Bupati Anwar Sadat Terima Penghargaan Tingkat Nasional Dari Kemendagri --

KUALA TUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dibawah kepemimpinan Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag. Kabupaten Tanjung Jabung Barat terus mengalami kemajuan yang signifikan. Beberapa inovasi dan program membawa kabupaten yang berjuluk serengkuh dayung serentak ke tujuan ini selalu mendapat penghargaan dari berbagai pihak.

 

Kali ini kabupaten Tanjung Jabung Barat menerima penghargaan juara satu nasional dari kementerian Dalam negeri atas keberhasilannya melakukan pembinaan terhadap desa dan kelurahan sehingga berhasil di tingkat nasional. Penghargaan tersebut adalah UpaKarya Wanua Nugraha, yang pertama kalinya di raih Kabupaten Tanjung Jabung Barat

 

Penghargaan langsung diberikan oleh wakil menteri dalam negeri John Wempi Wetipo dan Direktorat Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Dr. Eko Prasetyo Purnomo Putro S.Si.MSi.MA di Gedung E Kantor Kemendagri Kamis (24/11) siang. 

 

Bupati hadir didampingi Ketua TP-PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat, Kepala OPD terkait, Kabag Prokopim, Camat Tebing Tinggi dan Kades Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi. Penghargaan tahun ini diberikan kepada 15 kepala daerah. Terdiri dari 7 Gubernur, 5 Bupati dan 3 Walikota.

 

Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo menyampaikan bahwa momentum acara ini sangat penting untuk meningkatkan sinergitas pantara pemerintah pusat, pemerintah daerah, desa dan kelurahan. Selain itu, menurutnya kegiatan tersebut juga sebagai sarana publikasi dan pertukaran informasi bagi desa/kelurahan terbaik di seluruh indonesia.

 

"Juga dalam rangka mendorong dan memotivasi Desa/Kelurahan dan pihak terkait lainnya untuk berkreasi dan berinovasi meningkatkan tata kelola pemerintahan desa dan kelurahan bagi kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

 

Sementara itu, Bupati H. Anwar Sadat mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Pemerintah Provinsi Jambi. Selain itu, Bupati juga sampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Pusat, dalam hal ini Kemendagri atas penghargaan yang telah diberikan.

 

Sumber: