Samurai Jepang Sikat Jerman 2-1

Samurai Jepang Sikat Jerman 2-1

Jepang mengikuti jejak Arab Saudi dalam menciptakan sejarah di Piala Dunia 2022 Qatar. Jerman tumbang 1-2 atas tim asal Asia itu, Rabu 23 November 2022.-FIFA World Cup 2022-FIFA World Cup 2022--

Jerman mendesak Jepang untuk menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir pertandingan. Mereka ingin menghindari nasib yang dialami Argentina tetapi usaha mereka untuk mencetak gol gagal.

Jepang pun bertahan tapi kerap mendapat kempatan, sayang tak terakumulasi karena offside. Tujuh menit waktu tambahan tak cukup membuat Jerman menyamakan kedudukan.

Akhirnya Jepang tampil sebagai pemenang. Jepang juga menjadi tim kedua setelah Arab Saudi yang membuat kejutan besar di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Untuk diketahui Jerman mendominasi pertandingan ini dengan 65% penguasaan bola dan 25 tembakan. Ada delapan di antaranya tepat sasaran

Sementara Jepang hanya mampu memasukkan tiga tepat sasaran dari 11 percobaan. Namun karena lebih klinis, Jepang memenangkan perang itu.

Kekalahan kali jelas menjadi mimpi buruk bagi Jerman yang sebelumnya pernah tumbang melawan Meksiko di kualifikasi Piala Dunia 2018. Momennya sama, di laga awal.

Jerman juga sempat disingkirkan Korea Selatan pada babak penyisihan grup. Kali ini pemain, official sampai pelatig Jerman tak bisa tidur nyenyak. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: