SUZUKI

Bandara Sultan Thaha Jambi Raih Penghargaan Sebagai Bandara Sehat

Bandara Sultan Thaha Jambi Raih Penghargaan Sebagai Bandara Sehat

Bandara Sultan Thaha Jambi Raih Penghargaan Sebagai Bandara Sehat--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Bandara Sultan Thaha Jambi meraih penghargaan sebagai Bandara Sehat 2022 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Pengumuman penghargaan dilakukan pada Rabu 23 November 2022 di Hotel Discovery Ancol Jakarta.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Sultan Thaha Jambi, Siswanto menyampaikan, penghargaan sebagai Bandara Sehat ini diterima sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen menjaga wilayah pelabuhan atau bandar udara yang bersih, aman, nyaman dan sehat untuk komunitas pekerja, pengguna jasa dan masyarakat pelabuhan atau Bandar udara dalam melaksanakan aktifitasnya di Bandara Sultan Thaha Jambi. “Kami berterima kasih kepada Kementerian Kesehatan atas penghargaan ini yang dapat memicu kami untuk meningkatkan kinerja pelayanan pada masa adaptasi kebiasaan baru,” katanya.

Menurut Siswanto, penghargaan yang diterima manajemen Bandara Sultan Thaha Jambi tersebut tidak lepas juga dari dukungan dan kerjasama pemerintah daerah, kantor kesehatan Pelabuhan Jambi dan pemangku kepentingan Provinsi Jambi.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada seluruh komunitas kebandaraan di Bandara Sultan Thaha Jambi yang telah melakukan kerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik serta asistensi dan pendampingan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Jambi. Penghargaan ini mengharumkan nama Provinsi Jambi, semoga dapat meningkatkan sektor kepariwisataan di Provinsi Jambi dan meningkatkan perekonomian daerah.

 

Siswanto juga berharap penghargaan Bandara Sehat dapat meningkatkan kepercayaan pengguna jasa untuk menggunakan transportasi udara, khususnya di Bandara Sultan Thaha Jambi dengan menjaga kebersihan dan penerapan protokol kesehatan yang baik. “Bandara Sultan Thaha Jambi senantiasa berkomitmen untuk konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan perusahaan dan bandara demi meningkatkan kepercayaan diri masyarakat untuk melakukan perjalanan udara dengan aman dan nyaman di masa adaptasi kebiasaan baru,” imbuhnya.

 

Sebagai informasi, penghargaan tersebut diberikan kepada bandar udara yang sudah memenuhi persyaratan sesuai Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 44 Tahun 2014 tentang Penyelenggaran Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat. Penghargaan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat merupakan penghargaan yang rutin diselenggarakan setiap 2 tahun sekali oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

 

Adapun Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II yang meraih predikat Bandara Sehat yaitu Bandara Sultan Thaha Jambi, Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Bandara InternasionalHusein Sastranegara Bandung dan Bandara Internasional Soekarno Hatta Banten. (*/kar)

Sumber: