SUZUKI

Pascasarjana UNJA Laksanakan Assesmen Lapangan Prodi Doktor Kependidikan

Pascasarjana UNJA Laksanakan Assesmen Lapangan Prodi Doktor Kependidikan

Pembukaan Assesmen Lapangan Prodi Doktor Kependidikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drs. Kamid, M.Si--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka pembuktian formal reakreditasi, Program Studi Doktor Kependidikan Pascasarjana Universitas Jambi (UNJA) melaksanakan Assesmen Lapangan yang berlangsung secara daring di ruang Aula Lantai IV, Gedung Pascasarjana, Kampus UNJA Telanaipura. 


Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Haryadi, S.E., M.M.S--

Assesmen lapangan ini diajukan kepada Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK). Berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 22 – 23 November 2022 dilakukan oleh dua orang assesor yakni; Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Prof. DR. Bambang Sumardjoko, M.Pd dari Universitas Muhammadiyah Semarang.


Dekan FKIP UNJA, Prof. Dr. M. Rusdi, S.Pd., M.Sc--

Rektor Universitas Jambi dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drs. Kamid, M.Si., mengatakan, harapannya hasil yang diperoleh dari assesmen lapangan ini dapat memuaskan semua civitas akademika di Prodi Doktor Kependidikan Pascasarjana UNJA. Di mana sebelumnya telah mendapat akreditasi B atau Baik dan setelah ini diharapakan bisa menjadi Unggul atau A, sebagaimana yang telah diperoleh oleh Prodi Doktor Pendidikan MIPA. “Tentunya ini tantangan tersendiri bagi Prodi Doktor Kependidikan dan mudah-mudahan menghasilkan yang lebih baik. Mari sama-sama kita berusaha dan berdoa,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Haryadi, S.E., M.M.S., menambahkan, assesmen lapangan Prodi Doktor Kependidikan meurpakan salah satu upaya Pascasarjana UNJA agar prodi ini go internasional atau menjadikan UNJA menuju world Class University (WCU). Pascasarjana UNJA sudah menyesuaikan kurikulumnya dengan kurikulum internasional untuk mensukseskan misi tersebut. “ Setelah ini kita ingin melahirkan tenaga pendidik yang menguasai filosofi keilmuan dan implementasinya bidang riset pendidikan yang berkarakter entrepreneurship sesuai dengan konsentrasinya. Juga dapat melahirkan pakar pendidikan yang berakhlak mulia dan unggul sebagai peneliti pendidikan yang berkarakter Entrepreneurship,” imbuhnya.


Tim akreditasi Prodi Doktor Kependidikan--


Tim UJM Pascasarjana UNJA--

Dalam kegiatan Assesmen Lapangan Prodi Doktor Kependidikan dihadiri oleh Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, Dekan FKIP UNJA hingga dosen pengajar FKIP UNJA. (kar)

Sumber: