SUZUKI

Resmi Ronaldo Tinggalkan Manchester United

Resmi Ronaldo Tinggalkan Manchester United

Cristianto Ronaldo.-Twitter---

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Manchester United (MU) secara resmi telah memutus kontrak Cristiano Ronaldo dengan persetujuan bersama pada Selasa, 22 November 2022.

Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan kesepakatan akan dilakukan segera.

Klub berjuluk setan merah itu mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan oleh Ronaldo selama ini.

MU merasa kinerja Ronaldo tetap harus diapresiasi meski pada akhirnya berujung kata pisah.

"Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford," tulis keterangan resmi MU di website klub.

"Mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya" lanjut keterangan itu.

Terkahir, MU menegaskan bahwa pihaknya akan tetap fokus dalam mendukung kemajuan klub di tangan Erik Ten Hag.

"Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di atas lapangan." tutup pernyataan itu.

Sebagaimana diketahui bahwa wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan berbuntut panjang dengan klub yang dibela sang pemain, Manchester United.

Tim yang bermarkas di Old Trafford itu sudah memberi dua pernyataan bahwa mereka akan melakukan investigasi menyeluruh terlebih dahulu sebelum membuat keputusan.

Dalam wawancara itu, Ronaldo mengkritik habis-habisan Manchester United.

Dia mengungkap hubungannya dengan Erik Ten Hag, fasilitas klub yang buruk serta merasa dikhianati oleh klubnya tersebut.

Akibatnya, ada rumor yang beredar bahwa The Red Devils tengah mempertimbangkan opsi untuk memutus kontrak pemainnya yang bernomor punggung tujuh.

Kontrak Ronaldo bersama klubnya sendiri baru akan selesai pada musim panas tahun depan.

Sumber: