Tuan Rumah Keok, Dipecundangi Ekuador 2-0

Tuan Rumah Keok, Dipecundangi Ekuador 2-0

Hasil pertandingan Piala Dunia tadi malam antara Qatar vs Ekuador. -FEF-radarcirebon.com--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID -Hasil pertandingan Piala Dunia tadi malam, antara Qatar vs Ekuador merupakan rekor tersendiri. Ini adalah pertama kali tuan rumah kalah di laga perdana.

Hasil Piala Dunia tadi malam yang berlangsung di Stadion Al Bayt antara Qatar vs Ekuador berkesudahan dengan skor 0-2, Minggu, 20, November 2022.

Valencia menjadi pahlawan bagi Ekuador dengan 2 gol yang dicetak melalui penalti di menit 16 dan sundulan di menit 31.

Atas hasil pertandingan laga perdana Piala Dunia tadi malam (Waktu Indonesia Barat), Ekuador memimpin Klasemen Grup A dengan 3 poin. Sebab, 2 tim lainnya belum bertanding.

Qatar pada pertandingan semalam turun dengan formasi 3-4-4. Dengan susunan pemain sebagai berikut.

Saad Al Sheeb; Abdelkarim Hassan, Boualem Khoukhi, Bassam Al Rawi; Homam Ahmed, Abdulaziz Hatem, Karim Boudiaf, Pedro Miguel; Akram Afif, Almoez Ali (Mohammed Muntari 71'), Hassan Al Haydos (Mohammed Waad 71')

Sedangkan Ekuador turun dengan formasi 4-4-2: Hernan Galindez; Angelo Preciado, Piero Hincapie, Felix Torres, Pervis Estupinan; Romario Ibarra (Jeremy Sarmiento 68'), Moises Caicedo, Jhegson Méndez, Gonzalo Plata; Michael Estrada, Enner Valencia (Jose Cifuentes 77').

La Tricolor sebenarnya sempat membuat gol cepat di menit ke-6. Namun dianulir wasit setelah meninjau VAR dan dinyatakan offside.

Qatar terlihat kesulitan meladeni permainan cepat dan kecepatan dari para pemain Ekuador. Terlihat mereka keteteran dan tidak bisa tenang dalam membangun serangan maupun bertahan.

Skor tersebut bertahan 0-2 di babak pertama. Awal babak kedua, Ekuador tetap unggul penguasaan bola.

Di sisi lawan, pemain Qatar serba salah karena mudah sekali kehilangan bola. Ini terlihat dari peluang Romario Ibarra.

Striker La Tricolor mendapatkan bola dari Jhegson Mendez, yang dengan sigap memanfaatkan keteledoran Bassam Al Rawi. Hanya, kali ini tembakan Ibarra bisa dimentahkan Al Sheeb.

Upaya Qatar untuk menguasai pertandingan membuat mereka bereaksk. Menit 62, Qatar kembali membuang peluang.

Kali ini Pedro Miguel alias Ro-Ro yang melepaskan tandukan, bola cuma bergulir ke sisi gawang Hernan Galindez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: