LPH UIN STS Jambi Goes To Kabupaten Tebo

LPH UIN STS Jambi Goes To Kabupaten Tebo

LPH UIN STS Jambi melakukan sosialisasi sertifikasi halal di Kabupaten Tebo--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/ terus mensosialisasikan dan melakukan audiensi terkait sertifikasi halal gratis bagi pelaku UKM. Dimana kali ini dilaksanakan di Kabupaten Tebo, Jumat (11/11). Kegiatan ini dilaksanakanuntuk memperceoat program sertifikasi halal kepada pelaku usaha.

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D., menyampaikan dalam beberapa waktu kedepan penting bagi pelaku usaha untuk memiliki sertifikat halal. Saat ini sertifikat halal masih dapat di buat secara gratis, namun dalam jangka waktu kedepan Sertifikat Halal hanya bisa didapat dengan melakukan sistem pembayaran. Untuk itu Rektor mengajak kepada semua pelaku usaha sesegera mungkin mendapatkan Sertifikat Halal untuk produknya.

“UIN STS Jambi dalam hal ini dapat memberikan layanan sertifikasi halal yang diamanahkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama yaitu Jalur Self Declare bagi pelaku usaha dengan jenis usaha mikro dengan kategori proses produk halal low risk dan akan didampingi oleh Pendamping Proses Produk Halal (PPH), sedangkan jalur Reguler bagi pelaku usaha UMKM dengan kategori usaha high risk dimana mereka akan diaudit oleh Auditor Halal,” jelas Rektor.

Sejalan dengan itu, Asisten Bidang Administrasi Umum Kabupaten Tebo, Drs. H.M. Isya, M.Y., menyampaikan terimakasih kepada UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/ dan IAI Tebo yang telah bekerjasama untuk melaksanakan kegiatan ini. Ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi tiap UKM di Kabupaten Tebo ini jika masing-masing dari mereka memiliki sertifikat halal.

“Pemerintah Kabupaten Tebo menghimbau kepada masyarakat Tebo untuk segera mendaftarkan sertifikasi halal agar nantinya usaha yang digeluti selama ini menjadi tenang, tidak ada rasa khawatir akan status yang belum jelas sehingga produknya mampu diterima di pasar. Selain itu ada harapan besar mampu bersaing di tingkat pasar global (Export),” kata Drs. H.M. Isya, M.Y. (uci)

.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: