Wako Fasha Pastikan Rombak Pejabat Eselon II, Ini Kepala OPD yang Bakal Dirotasi

 Wako Fasha Pastikan Rombak Pejabat Eselon II, Ini Kepala OPD yang Bakal Dirotasi

Walikota Jambi Sy Fasha--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Wali Kota Jambi, Syarif Fasha memastikan akan melakukan rotasi dan mutasi pejabat di lingkungan OPD Pemkot Jambi.

Rotasi ini bakal dilakukan Fasha setelah menerima hasil job fit dari timsel.

Seperti diketahui, saat ini job fit dan evaluasi kinerja 14 Pejabat Pimpinan Pratama dilingkungan Pemerintah Kota Jambi sudah berlangsung. 

"Masih di tim Pansel. Kami harus lapor ke KASN dulu, ada beberapa tahapan lagi," kata Fasha.

Dijelaskannya, masih ada dua tahapan lagi yang harus diikuti oleh para pejabat pimpinan tinggi pratama. 

Fasha menambahkan, Job Fit ini dilakukan untuk menilai kinerja para pejabat pimpinan tinggi pratama, khususnya yang sudah menjabat lebih dari lima tahun.

Ia juga menegaskan, untuk Job Fit ini tidak ada dilakukan non job atau Demosi.

"Pastinya akan ada rotasi, tapi tidak ada demosi," ujarnya.

Sebelumnya Ketua DPRD Kota Jambi Putra Abshor Hasibuan meminta, proses Uji Kompetensi (Job Fit) dan Evaluasi Kinerja Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Jambi Tahun 2022, harus bebas dari unsur politik.

Dia berharap pejabat setingkat eselon II yang ditempatkan, memiliki kompetensi sesuai dengan bidangnya.

Kata dia, pejabat eselon II harus mampu memimpin dan mengelola dengan baik program maupun pertanggungjawaban penggunaan anggaran.

"DPRD tidak ada intervensi, kita serahkan semua kepada Pemkot Jambi. Yang jelas harus bebas dari unsur politik. Harapan kita pejabat yang ditunjuk nantinya dari hasil evaluasi itu, benar-benar mampu dan mempunyai kapasitas," katanya.

Abshor menilai beberapa pejabat eselon II yang saat ini menjabat, menurutnya sudah memiliki kemampuan, akan tetapi jarang turun ke lapangan. 

"Saya minta banyak turun ke lapangan, terutama dinas PUPR, apalagi saat ini cuaca sedang hujan, banyak banjir di mana-mana. Kita berharap memang banyak turun, melihat kondisi masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: