Rakerda Gerakan Pramuka Jambi Tahun 2022

Rakerda Gerakan Pramuka Jambi Tahun 2022

Ka. Mabida Kak Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H yang diwakili Waka Mabida Kak Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I dan Ka. Kwarda Jambi Kak H. Sudirman, S.H.,M.H saat menyanyikan lagu Indonesia Raya--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Rapat kerja daerah secara resmi dibuka oleh Ka. Mabida Ka Dr. H. Al Haris, S.Sos melalui Waka Mabida Kak Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Maschun Sofwan ini berlangsung 11-13 November.

Dalam sambutnnya, Ka. Mabida Kak Dr. H. Al Haris, S.Sos melalui Waka Mabida Kak Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I mengatakan, pendidikan kepramukaan merupakan jalur pendidikan non formal, yang diperkaya dengan pendidikan nilai – nilai Gerakan Pramuka, dalam pembentukan kepribadian yang berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai – nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup.


Penyerahan palu sidang Rakerda dari Ka. Mabida Kak Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H yang diwakili Waka Mabida Kak Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I kepada Ka. Kwarda Jambi Kak H. Sudirman, S.H.,M.H--

“Pendidikan nilai diatas, sungguh sangat mengangkat harkat dan martabat dan citra Gerakan Pramuka di tengah masyarakat, dan membantu pemerintah dalam membina dan membentuk karakter anak-anak bangsa yang lebih baik. Demikianlah yang menjadi harapan kita semua terhadap Gerakan Pramuka khususnya di Provinsi Jambi,” kata Ka. Mabida Kak Dr. H. Al Haris, S.Sos melalui Waka Mabida Kak Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I Jum’at (11/11) lalu.

Pemprov Jambi pun mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi. Dirinya pun meminta dukungan dan peran serta bupati/walikota untuk mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang dalam jajaran Kwarda Jambi.


Waka Mabida, Ka. Kwarda Jambi saat foto bersama dengan penerima piagam penghargaan bagi tokoh Gerakan Pramuka Jambi--

“Rapat Kerja adalah sarana pelaksanaan evaluasi dan pengendalian organisasi yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun. Atas nama Pemprov Jambi saya menyambut baik dan menyampaikan rasa bangga bahwa Kwartir Daerah Jambi dapat melaksanakan Rakerda. Rapat Kerja Daerah kali ini merupakan yang pertama kami bagi kepengurusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi masa bakti 2022-2027 dengan tema Konsolidasi dan Penguatan Organisasi dalam upaya pencapaian Visi dan Misi Kwarda Jambi Tahun 2027. Semoga pelaksanaan Rakerda Jambi tahun 2022 ini dapat terselenggara secara konsisten dengan baik dan lancar serta menghasilkan Program terbaik bagi peningkatan kapasitas organisasi dan kualitas Sumber Daya Manusia khususnya Pramuka di Provinsi Jambi,” jelasnya.


Foto bersama--

Sebelumnya, Ka. Kwarda Jambi, Kak H. Sudirman, S.H.,M.H dalam sambutannya mengatakan, Rakerda Gerakan Pramuka Jambi merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Kwartir Daerah Jambi, sebagai langkah pengendalian operasional dalam rangka menyusun strategi kebijakan dan melakukan koordinasi serta sinkronisasi guna memperkuat pelaksanaan kebijakan program kerja Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi.

“Untuk itu melalui Rakerda tahun pertama ini, diharapkan dapat menjadi sarana bagi Kwarda Jambi dalam mengkonsolidasikan Rencana Strategis Gerakan Pramuka Jambi 5 tahun ke depan bersama seluruh jajaran Kwartir Cabagng dalam jajaran Kwarda Jambi,” harap Ka. Kwarda, Kak H. Sudirman, S.H.,M.H.

Selain itu, melalui Rakerda ini juga diharapkan terbangunnya sinergi dan kolaborasi dalam rangka penguatan peran Gerakan Pramuka di dalam membantu Pemerintah mendidik karakter generasi muda Jambi yang unggul dan berkarakter. Sebagaimana kita ketahui bahwa Pendidikan Kepramukaan adalah Pendidikan non formal diluar keluarga dan diluar sekolah.

“Dengan menerapkan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan, yang mendidik watak, sikap dan keterampilan peserta didiknya di bawah asuhan anggota dewasa Gerakan pramuka.

Dalam kegiatan juga dilakukan penyerahan palu sidang Rakerda Gerakan Pramuka Jambi tahun 2022, dari Ka. Mabida Kak Dr. H. Al Haris, S.Sos melalui Waka Mabida Kak Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I kepada Ka. Kwarda, Kak H. Sudirman, S.H.,M.H, dilanjutkan penyematan tanda peserta, dan penyerahan piagam penghargaan bagi tokoh Gerakan Pramuka Jambi kepada Kak Dr. H. Ridham Priskap, SH.,MH dan Kak Tamsil T Noor (Almarhum). Kegiatan turut dihadiri Wakil Ketua / Ketua Bidang Kwarda Jambi beserta Andalan dan staf , Ketua LPK beserta anggota, Ketua Badan Kelengkapan dan Organisasi Pendukung Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi, para Ketua Kwartir Cabang dalam jajaran Kwarda Jambi dan Peserta Rakerda Jambi Tahun 2022, DKD Jambi dan DKC dalam jajaran Kwarda Jambi, serta hadirin dan undangan lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: