Pasokan BBM di Jambi Berkurang, Ternyata Ini Penyebabnya

Pasokan BBM di Jambi Berkurang, Ternyata Ini Penyebabnya

Antran BBM di SPBU Simpang Pucuk Kota Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Hingga hari ini Jumat (11/11) pasokan BBM di Kota Jambi masih berkurang.

Secara otomatis membuat antrean untuk mendapatkan BBM di beberapa SPBU di Kota Jambi makin parah.

Di SPBU Nusa Indah misalnya hingga kemarin siang antrean sangat untuk mendapatkan BBM Pertalite.


yamaha--

Bukan hanya itu, di SPBU Simpang Pucuk kondisi juga sama, bahkan antrean panjang untuk mendapatkan BBM Pertalite dari pagi.

Hala yang sama juga  di SPBU Paal VII Kota Baru, kondisi Pertalite dan Solar sempat kosong selama beberapa jam. Alasannya, pendistribusian BBM masih dalam perjalanan.  

Selesai  itu, antrean juga kerap terjadi di SPBU Kebun Handil. Banyaknya pemakaian bahan bakar jenis Solar dan Pertalite menyebabkan antrean mengular.

“Sekitar pukul 06.30 WIB sudah ramai. Banyak mobil yang antre Solar,” kata salah satu petugas SPBU.

Konsumsi untuk menggunakan BBM Pertalite dan Solar di Kota Jambi sudah terlalu banyak. Sementara kondisi SPBU di Kota Jambi masih sedikit. 

“Harus ditambah lagi SPBU-nya,” terangnya.

Sebelumnya, Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Jambi, Fajar Waris menyebutkan, saat ini kuota BBM di Kota Jambi masih tersisa sekitar 1,1 persen lagi dan distok untuk menghadapi momen tahun batu dan natal.

“Ini juga karena tidak dibarengi dengan pemberitahuan kuota dari pemerintah. Perlu atau tidak perlunya SPBU baru, harus ada SK dari BPH Migas. Untuk Kota Jambi masih bisa dibangun SPBU,” katanya.

“Namun untuk penyaluran BBM-nya, seperti solar dan Pertalite itu kewenangannya ada di BPH Migas. Pertamina sebagai opertaor tidak punya kewenangan untuk intervensi,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Hiswana Migas, A Rachman menyebutkan, selama beberapa tahun belakangan ini, kemunculan SPBU baru terganjal akan regulasi yang dikeluarkan Pemkot Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: