UIN SUTHA Jambi Tuan Rumah Ajang PELANGI

UIN SUTHA Jambi Tuan Rumah Ajang PELANGI

UIN SUTHA tuan rumah ajang PELANGI--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Bertempat di Gedung Auditorium Chatib Quswain, Jumat (4/11), UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/ menjadi tuang rumah ajang Pekan Olahraga dan Seni PGMI (PELANGI) ke IV Se-Kota Jambi dan Muaro Jambi. Kegiatan dibuka langsung Rektor UIN STS Jambi yang diwakili Kepala Biro AUPKK Hj. Sri Ilham Lubis, Lc., M.Pd.

Kepala Biro AUPKK dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada Prodi PGMI yang telah menyiapkan segala kebutuhan untuk mensukseskan acara PELANGI IV.


Kepala Biro AUPKK Hj. Sri Ilham Lubis, Lc., M.Pd.--

“Ini kegiatan yang sangat penting karna bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat dalam Bidang Seni dan Olahraga. Kita harapkan peserta dapat menjujung tinggi nilai Sportifitas dan Profesionalitas,” tegas Kepala Biro AUPKK.

Dalam kegiatan ini, Hj. Sri Ilham Lubis, Lc., M.Pd., juga menyampaikan berbagai prestasi yang diperoleh mahasiswa UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/ baik di kancah Nasional dan Provinsi Jambi, hal ini pastinya membawa nama baik UIN STS Jambi dengan prestasi mereka.

“Di kanca nasional UIN Sutha Jambi https://uinjambi.ac.id/ berhasil meraih peringkat 10 besar dalam ajang pekan olah raga dan seni nasional (pesona) yang diselenggarakan di Bandung. Untuk Cabang olah raga catur dan stand up comedy berhasil menyumbangkan Medali Emas di ajang 2 tahunan ini. Sementara setingkat Provinsi jambi, UIN Jambi mampu meraih peringkat tiga besar dalam ajang pekan olah raga Daerah Provinsi Jambi (POMDA) berhasil mengumpulkan 7 emas, 11 perak dan 7 perunggu”, kata Hj. Sri Ilham Lubis, Lc., M.Pd.

Ditambahkannya, besar harapan kepada Dosen dan Mahasiswa untuk terus dapat menghidupkan kegiatan Olahraga di Kampus UIN STS Jambi. Karena selain memberikan nilai kehidupan dalam kampus, ini juga akan menjadi ajang menyehatkan diri, karena dengan sering melakukan olahraga akan berbanding lurus dengan jiwa yang tenang.

“Saya berharap kepada seluruh dosen dan mahasiswa untuk terus dapat menghidupkan kegiatan olah raga di kampus, dengan kita sering melakukan olah raga akan berbanding lurus dengan jiwa yang tenang”, jelas Kepala Biro AUPKK.

Pekan Olahraga dan Seni (PELANGI) yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa PGMI UIN Jambi https://uinjambi.ac.id/ ini merupakan kegiatan Tahunan dan telah berlangsung selama 4 Tahun terahir ini. PELANGI IV mengambil Tema “Peran Pelajar dan Mahasiswa dalam Mengembangkan Bakat dan Kreatifitas di era industri 5.0 untuk Membentuk Karakter Generasi Milenial”.

“Pekan Olahraga dan Seni ini merupakan ajang bagi Pelajar dan Mahasiswa untuk meningkatkan kreatifitas dan bakat dalam bidang seni dan olahraga dan hal lainnya yakni sebagai ajang Silaturahmi bagi Mahasiswa dan Pelajar yang mengikuti PELANGI IV ini,” Ketua Panitia PELANGI IV, Armelia. (uci)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: