Rangkaian Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58, Stakholder Kesehatan Provinsi Jambi Gelar Lomba Karaoke

Rangkaian Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58, Stakholder Kesehatan Provinsi Jambi Gelar Lomba Karaoke

Rangkaian Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58, Stakholder Kesehatan Provinsi Jambi Gelar Lomba Karaoke--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka memperingati hari kesehatan Nasional ke 58 yang jatuh pada 12 November mendatang, Stakholder instansi kesehatan di Provinsi Jambi mengadakan beberapa rangkaian acara.

Seperti lomba karaoke yang bertempat di STIKES Garuda Putih, Kota Jambi Selasa (8/11).

Sebagai koordinator lomba ini adalah RS Bratanata Jambi. Kepala RS dr Bratanata Mayor CKM dr.Fauzi Mustakman, SpB,M.A.R.S mengatakan dengan lomba ini bertujuan menjaga kekompakan personil rumah sakit maupun puskesmas. “Agar memberikan semangat sehingga kita dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kedepannya,” sebutnya.

Peserta lomba menyanyi ini diikuti rumah sakit yang ada di Jambi dan puskesmas. Dimana setiap institusi kesehatan mengirimkan dua perwakilan. “Untuk pemenang nantinya akan ada sertifikat dan trofi,”katanya. 

Terdapat 42 peserta dalam lomba tarik suara yang digelar 2 hari pada 8 dan 9 November ini. Mereka berasal dari instansi kesehatan yang ada di Provinsi Jambi. 

Juga turut bertindak sebagai panitia perlombaan ini yakni  RSUD H. Abdurrahman Sayoeti, RS Erni Medikan dan RS Anisa.

Selain kegiatan diatas, stakeholder kesehatan sebelumnya pada Kamis (3/11) juga mengadakan senam rentak kudo di depan RS Bhayangkara Jambi. Adapun sebagai koordinator senam ini adalah Direktur RS Bhayangkara. Turut hadir dalam acara ini Wakapolda Jambi Brigjen (Pol) Yudhawan Yosniwarso. 

Karumkit Bhayangkara Tk II, Kombes Pol dr M El Yandiko sekaligus Ketua Koordinator Lomba Senam Rentak Kudo mengatakan, bahwa kegiatan ini dikoordinatori oleh Stikes Baiturahim, RSUD Abdul Manap, RS Kambang dan RS Bhayangkara.

"Semua kegiatan ini diprakarsai oleh empat tim, jadi Alhamdulillah berkat kerja sama bisa diwujudkan dan kita akan melaksanakan lomba," ujarnya

Adapun untuk peserta lomba, kata dia diikuti oleh 15 tim dari instansi dan fasilitas kesehatan di Jambi.

"Semoga dengan kegiatan ini bisa memotivasi masyarakat untuk menggiatkan hidup sehat dan melestarikan budaya," sebutnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Fery mengucapkan terima kasih atas para koordinator yang sudah mematangkan kegiatan ini.

Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-58 ini, dirinya berharap agar pelayanan kesehatan di masyarakat dapat lenih baik lagi.

"Kita akan terus koordinasi dengan dinas kesehatan di kabupaten kota untuk dapat terus meningkatkan pelayanan," pungkasnya. (aba/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: