Andalas Forum III Digelar di Jambi

Andalas Forum III Digelar di Jambi

Edy Rusmawanto--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) cabang Jambi, Sumatera Barat dan Bengkulu bakal menggelar Andalas Forum III yang digelar di Hotel BW Luxury Jambi 28-29 November 2022.

Edy Rusmawanto, Ketua Panitia Andalas Forum III mengatakan, Andalas Forum terselenggara dengan latar belakang pengukuhan pembentukan Andalas Forum oleh GAPKI Cabang Se-Sumatera yaitu Cabang Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bangka Belitung, Jambi, Sumatera Selatan, & Bengkulu.

“Salah satu tujuan pembentukan Forum ini adalah  untuk memajukan dan mengembangkan industri sawit sebagai pilar Pembangunan Nasional melalui kegiatan Seminar, Lokakarya, Pelatihan, dan Pameran, “ujarnya kepada Jambi Ekspres.

Lebih lanjut Sekretaris GAPKI Cabang Jambi ini mengatakan, Andalas Forum III akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari penuh mulai Senin-Selasa tanggal 28-29 November 2022 dengan lingkup kegiatan berupa seminar, pameran dan UMKM.

“Penyelenggaraan kali ini mengangkat tema Menjaga Keberlanjutan Industri Sawit Sebagai Komoditas Strategis Indonesia yang Ramah Lingkungan. Dengan beberapa topik Seminar yang mencakup materi yang akan membahas mengenai Industri Kelapa Sawit seperti pembiayaan, sumber daya alam, kelembagaan, dan isu-isu lingkungan, kebakaran lahan dan hutan, gambut, deporestasi, pemberdayaan petani dan ketenagakerjaan,”ungkapnya.

Selain itu, lanjut Edy maksud dilaksanakannya kegiatan Andalas Forum III adalah untuk mempromosikan Andalas Forum sebagai wadah bagi para pihak (stakeholder) Industri Sawit untuk bertemu muka, berdiskusi, saling berbagi informasi dan membuka jaringan (networking) untuk kepentingan industri kelapa sawit Indonesia yang berkelanjutan.

Sementara itu, dalam Andalas Forum III 2022 bakal dihadiri +/- 400 orang peserta Anggota GAPKI, Non GAPKI & Mahasiswa Universitas Jambi & Universitas Batang Hari.

"Kami berharap melalui kegiatan Andalas Forum III, kiranya Pemerintah Provinsi Jambi dapat memberikan Rekomendasi kepada Perusahaan Kelapa Sawit dapat bergabung dengan GAPKI Cabang Jambi, sehingga memudahkan untuk Komunikasi serta koordinasi,"jelasnya.  (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: